Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hal Positif Yang Bisa Anda Lakukan Saat Terjebak Macet

220

macetJakartakita.com – Kemacetan merupakan situasi yang sangat menjengkelkan bagi setiap pengendara kendaran bermotor. Situasi ini kerap terjadi di kota-kota besar salah satunya seperti yang terjadi tiap hari di Jakarta.

Dari pada marah-marah di jalan dan menghabiskan energi, lebih baik pergunakan waktu dijalan untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Berikut adalah hal hal yang bisa sobat jakarta lakukan saat terjebak macet :

Mendengarkan Radio

Mendengarkan radio lebih efektif meredakan strees dibanding memutar koleksi playlist anda karena tak Cuma sekedar music, para DJ juga bisa menghibur anda dengan banyolan konyol atau juga informasi seputar macet yang sedang terjadi.

Menelepon

Mungkin ini saat yang tepat ditengah kesibukan anda sehari-hari untuk menelepon orang tua di kampung, mengucapkan selamat ulang tahun pada teman lama anda, atau sekedar basa-basi dengan mertua.

Refleksi diri

Daripada frustasi karena terjebak macet, gunakan waktu tersebut untuk memikirkan kembali apa saja yang telah anda lakukan pada hari itu dan membuat rencana yang lebih baik untuk hari berikutnya.

Berkenalan dengan orang baru

Jika anda menggunakan kendaraan umum, bersosialisasilah dengan orang disebelah atau didepan anda. Mereka juga, sama seperti anda kemungkinan besar juga merasa bosan. Berkenalan dengan orang lain bisa membuka wawasan anda  tentang hal lain, belajar hal baru atau malah siapa tahu bisa menjadi partner atau klien baru .

Menyanyi diiring lagu favorit

Mendengarkan lagu dari audio mobil sembari bernyanyi-nyanyi kecil merupakan sebuah pengusir stress yang sangat efektif. Dengan lagu berirama lembut seperti musik jazz atau blues dapat membuat otak dan pikiran anda menjadi rileks dan tidak terlalu memikirkan macet yang sedang terjadi di luar.

Update Status Di Social Media

Update Status di Social Media salah satu hal yang mudah untuk dilakukan. Anda bisa update status soal kemacetan di jejaring sosial. Dari status tersebut siapa tahu bisa mendapatkan dan membagi informasi soal lalu lintas pada orang lain.

Stretching

Melakukan stretching saat macet juga dapat sangat meredakan jenuh stress. Stretching dapat menghilangkan pegal dan melemaskan otot tubuh. Lakukan stretching yang sederhana saja.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: