Take a fresh look at your lifestyle.

LRT Bertarif Rp 1.000/Km, Bikin Waktu Tempuh Cibubur-Grogol Hanya 30 Menit!

0 835
dok: lightrailinks
dok: lightrailinks

Jakartakita.com – Kabar gembira buat warga Cibubur yang selama ini harus berkutat dengan kemacetan parah, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, akan memulai realisasi pembangunan transportasi berbasis rel, light rail transit (LRT) pada kuartal IV tahun 2015.

Seperti diketahui, PT Adhi Karya (Persero) tengah mempersiapkan pengembangan proyek LRT untuk membantu mengatasi tingkat kemacetan di Jakarta.

Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan mengatakan pada tahap pertama ini perseroan akan mengembangkan jalur pertama yang membentang dari Cibubur-Cawang-Grogol, dengan kebutuhan dana mencapai Rp10 triliun.  Sedangkan jalur kedua mencakup rute Bekasi Timur-Cawang.

Related Posts
1 daripada 5,008

Dengan adanya LRT, diperkirakan waktu tempuh Cibubur-Cawang-Grogol nantinya hanya sekitar 30 menit. Lebih cepat, efisien, dan juga tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan moda transportasi berbasis jalan tol dan jalan biasa.

Ada pun tarif yang akan dikenakan untuk LRT Cibubur-Cawang-Grogol ini sekitar Rp 1.000 per kilometer atau Rp 15.000 dari Cibubur menuju Cawang, dan kelipatannya menuju Grogol.

Adhi Karya menjadwalkan pengoperasian LRT pada tahun 2018 dengan target tahun pertama dapat meraup penumpang sebanyak 360.000 orang per hari.

Nantinya, LRT ini akan terintegrasi dengan MRT dan kereta commuterline Jabodetabek.

Tinggalkan komen