Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Twitter Genap Berusia 9 Tahun

0 599

Tiket Pesawat Murah Airy

TwitterJakartakita.com – Hari ini, Minggu (22/3/2015), tepat 9 tahun lalu, Twitter yang jadi sosial media berbasis micro-blogging dibuat oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone dan Noah Glass. Kemudian diluncurkan pada Juli, tahun yang sama.

Laman The Guardian, Sabtu (21/3/2015), melaporkan bahwa tweet pertama lahir dari tangan salah satu pendirinya, Dorsey, pada 22 Maret 2006. Namun saat itu Twitter masih menggunakan nama ‘twttr’.

Sejak tweet pertama itu hingga saat ini, Twitter terus mengalami perkembangan dengan lebih dari 284 juta pengguna di seluruh dunia. Bukan rahasia lagi, Twitter juga merupakan salah satu media sosial populer di Indonesia.

Bagian lain dari sejarah penting Twitter adalah lahirnya penggunaan hashtag. Pengguna awal Twitter bernama Chris Messina pada 2007, mengusulkan penggunaan hashtaguntuk mengelompokkan berbagai hal, seperti percakapan grup.

Artikel Terkait
1 daripada 10

Twitter

Konsep hashtag ternyata sukses. Sejak saat itu, tingginya jumlah hashtag menjadi barometer kesuksesan sebuah topik di media sosial. Kebanyakan acara besar hingga acara televisi kini menggunakan hashtag, sebagai bentuk promosi di dunia maya. Berbagai kejadian yang menyita perhatian di dunia offline sering menjadi trending topic di Twitter.

Situs microblogging itu juga terus meluncurkan berbagai fitur guna memberikan pelayanan yang lebih baik. Salah satu yang terbaru adalah fitur yang mempermudah pengguna dalam melaporkan tweet ancaman kepada pihak berwenang.

Untuk menyambut momen bahagia ini, pihak Twitter juga merilis sebuah video khusus memperingati hari jadi mereka ini. Video ini berisikan banyak bocah berusia sembilan tahun yang menceritakan apa arti umur yang ke sembilan bagi mereka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?