Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gagal Ginjal, Abdee Cuti dari Slank

0 633

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar sedih datang dari gitaris grup band Slank Abdee Negara. Pasalnya, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 46 tahun yang lalu itu mengatakan bahwa dirinya sudah divonis gagal ginjal stadium akhir sejak 4,5 tahun lalu. Fungsi ginjalnya saat itu sudah di bawah 12 persen, dan kini tinggal tiga persen.

Untuk sementara waktu, Abdee akan cuti dari Slank agar bisa fokus menjalani terapi mengatasi penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Sejak divonis gagal ginjal sejak 4,5 tahun yang lalu. Abdee  langsung melakukan riset dan melakukan pola hidup sehat maupun diet ketat untuk menghindari perawatan medis lebih lanjut. Cara ini membuat Abdee bisa bertahan 4,5 tahun tanpa cuci darah.

Namun, belakangan ini kondisi Abdee kian memburuk dan harus menjalani cuci darah. Dengan melakukan cuci darah rutin, itu berarti waktu Abdee akan tersita untuk pengobatan karena masa sehat tubuhnya hanya akan tersisa dua hari dalam seminggu.

Abdee mengatakan dirinya juga sedang mempertimbangkan melakukan transplantasi ginjal. Dan saat ini sudah ratusan Slankers yang mengajukan diri menjadi donor ginjal.

Meski mengalami gagal ginjal stadium akhir, namun semangat bermusik Abdee tidak padam. Abdee optimis akan sembuh dan segera ‘main’ kembali di Slank.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?