Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Komputer Ini Cuma Sekecil Flashdisk

167
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Komputer sejatinya berasal dari bahasa Latin “computare” atau dalam bahasa Inggrisnya “to Compute” yang berarti menghitung. Jadi Komputer atau computer dapat diartikan sebagai ‘alat untuk menghitung”. 

Tetapi seiring dengan perkembangan zaman komputer ini terus berevolusi menjadi mesin serba guna khususnya pada bidang industri dan penelitian.

Tak hanya fungsi yang semakin beragam. Ukuran komputer pun semakin hari semakin kecil. Kalau dahulu komputer berukuran sebesar lapangan bola namun hanya bisa menyelesaikan soal aritmatik dasar. Kini komputer seukuran jari mampu menyelewaikan beragam persoalan. Wah…

Komputer komputer mini berukuran panjang cuma 11 cm dengan bobot 46 gram, kurang lebih sebanding dengan USB flash disk atau dongle bernama Lucoms, baru saja diperkenalkan di Korea Selatan.

Biar mungil, komputer ini sanggup menjalankan sistem operasi Windows 10 yang akan diluncurkan Microsoft pada sekitar pertengahan tahun 2015.

Seperti dilansir dari Daily Star, komputer ini menggunakan prosesor buatan Intel, RAM 1 GB/ 2GB, serta media penyimpanan 16/ 32 GB yang masih bisa dikembangkan lebih lanjut dengan memakai kartu memori micro-SD hingga 64 GB.

Lucoms menyalurkan output display lewat port HDMI yang bisa ditampilkan oleh monitor atau televisi. Sebuah port USB dan mini-USB masing-masing disertakan untuk keperluan memasang aksesori USB dan memasok daya listrik.

Lucoms memang sengaja dipasarkan di Korea Selatan. Pasalnya, banyak warga Negeri Ginseng yang tinggal di apartemen sempit sehingga membutuhkan komputer berukuran sekecil mungkin. Sebuah PC yang bisa ditancapkan langsung ke televisi tentu akan menghemat tempat.

Belum diketahui berapa kira-kira komputer mungil ini akan dijual di Korea Selatan. Begitupun belum ada informasi apakah Lucoms juga akan dipasarkan di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: