Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Black Sabbath Rilis Album Dan Konser Reuni Terakhir

143
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bapaknya band heavy metal, Black Sabbath, pada hari Selasa (24/3/2015) mengumumkan kepada pers, bahwa mereka akan mengadakan sebuah konser tahun ini. Dan ini merupakan konser mereka yang terakhir. Konser Black Sabbath ini akan digelar di Makuhari Messe, Tokyo. Yang tidak hanya menampilkan Black Sabbath saja, namun band hip metal, Korn juga dikabarkan akan tampil dalam konser terakhir tersebut.

Seperti dilansir dari the guardians, Grup band legendaris ini sebelumnya pernah mengadakan konser reuni tur keliling dunia pada tahun 2012, setelah merilis album mereka bertajuk ’13’.

Dikabarkan juga kalau beberapa tanggal tur sempat tertunda dikarenakan Iommi di diagnosa menderita kanker, meskipun mereka kemudian akhirnya tampil di festival Lollapalooza.

Band yang beranggotakan Ozzy Osbourne (vokalis), Toby Iommi (gitaris) dan Geezer Butler (bassis) ini pun dikabarkan harus menunggu keputusan ikut serta atau tidaknya Bill Ward sang drumer, namun Ward secara resmi menuliskan di websitenya, tidak akan ikut serta, karena Ia dan Black Sabbath sudah tidak ada lagi kecocokan.

Sementara dilain pihak, Ozzy Osbourne sang vokalis ingin sekali Bill Ward bisa ikut serta di acara reuni konser terakhir ini,  sebagai penanda kesuksesan perjalanan mereka bermusik dari tahun 1968 – 2015.

Seperti dikutip dari wawancaranya dengan Metal Hammer pada 2014 silam, Osbourne mengatakan bahwa, ia merasa Sabbath sudah terlalu tua untuk terus menjadi anak band.

Mendengar hal tersebut, Sharon, istri Ozzy sekaligus manajer Black Sabbath ini pun langsung menyampaikan perkataan Ozzy tersebut kepada label rekaman, yang akhirnya menyetujui kalau Sabbath akan merilis album terakhirnya.

Berikut cuplikan konser mereka pada tahun 1970 di Paris:

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: