Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pengamat : Percuma Blokir Situs Internet ISIS

3,316

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pakar terorisme dari Internasional Crisis Group (ICG) Sidney Jones di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta, Selasa (24/3/2015) mengatakan, kebijakan pemblokiran situs Internet yang dicurigai digunakan sebagai media komunikasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), tidak akan signifikan menangkal masuknya propaganda kelompok radikal itu ke Indonesia.

“Kalau diblokir gampang sekali muncul lagi di situs radikal lain atau bisa juga muncul di Twitter,” kata Sidney Jones, seperti dilaporkan Antara, Selasa (24/3/2015).

Menurutnya, seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, penyebaran ideologi radikal seperti yang disebarkan kelompok ISIS semakin sulit dibendung.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Pemerintah Indonesia, menurut dia, perlu lebih memahami inti ajaran ISIS sehingga pemerintah dapat mengambil kebijkan yang lebih efektif.

“Seluruh pejabat pemerintah harus mengerti dulu apa sebenarnya inti ajaran ISIS,” kata dia.

Kendati demikian, menurut Jones, ancaman ideologi ISIS tidak akan mampu membahayakan stabilitas Indonesia karena orang yang akan bergabung dengan ISIS hanya sebagian kecil.

“Menurut saya tidak benar bahwa ribuan orang (Indonesia) akan bergabung dengan ISIS, apalagi sampai menggoyahkan stabilitas negara,” kata dia.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More