Take a fresh look at your lifestyle.

Produk Ini Ampuh Membersihkan Pakaian Yang Kotor dan Bau Akibat Banjir

0 931
Super SC88 Laundry Compound
foto : dok pt. cni

Jakartakita.com – Hujan yang masih saja turun dipenghujung Maret 2015 ini, kerap menyebabkan banjir disebagian wilayah Ibukota Jakarta.

Namun yang menjadi masalah adalah, air banjir mengandung segala jenis kotoran yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Itu sebabnya, setelah banjir surut, rumah perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah berikutnya.

Khusus untuk membersihkan pakaian yang kotor, bau, dan berwarna coklat akibat air banjir, pasti membutuhkan pembersih yang bukan hanya aman bagi kulit tapi juga berdaya bersih serta antikuman yang tinggi.

Menyiasati kondisi tersebut, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) baru-baru ini memperkenalkan salah satu produknya, Super SC88 Laundry Compound.

Related Posts
1 daripada 6,414

Head of Non Food Dept, Chendra Tirto mengungkapkan, Super SC88 Laundry Compound adalah serbuk cuci konsentrat (seluruhnya bahan aktif tanpa pengisi/pengencer) sehingga pemakaian irit dan ekonomis. Daya bersihnya juga sangat tinggi karena dilengkapi tiga enzim yaitu lipase, protease, dan celulase sehingga mampu membersihkan berbagai jenis kotoran.

“Selain itu, dibuat dari bahan ramah lingkungan dan antikarat yang aman bagi kulit maupun benda/peralatan,” ujarnya, dalam siaran pers yang dirilis Rabu (25/3/2015).

Pusat Penelitian Bioteknologi merekomendasikan Super SC88 Laundry Compound sebagai bahan yang efektif menghambat pertumbuhan kuman (jamur dan bakteri) dan penularan penyakit.

“Dengan Microorganism Fighter (MOF) Super SC88 Laundry Compound menghindari pakaian dari bau tidak sedap meskipun direndam lama ataupun tidak kering sempurna seperti yang sering terjadi saat musim hujan,” kata Chendra.

Chendra juga menjelaskan beberapa tips/cara membersihkan pakaian/bahan kain agar terbebas dari kotoran dan kuman. “Dengan melarutkan 25 gram Super SC88 Laundry Compound dalam air, rendam 5–7 kg pakaian selama ½ jam untuk mengikat kotoran. Kemudian kucek atau hidupkan mesin cuci, maka kotoran akan diikat larutan dan tidak balik (anti redeposisi). Bilas air bersih satu kali saja untuk menyempurnakan kebersihan pakaian, lalu keringkan,” jelas Chendra.

Selain untuk mencuci pakaian, Super SC88 Laundry Compound juga bisa digunakan untuk mencuci aneka perhiasan/aksesoris dan jam tangan.

 

Tinggalkan komen