Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gara-Gara Peristiwa Kecelakaan Pesawat Germanwings, Raja Spanyol Felipe VI Batalkan Kunjungannya Ke Perancis

213
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Raja Spanyol Felipe – VI, dikabarkan membatalkan kunjungan kenegaraannya ke Perancis dan kembali ke Spanyol, gara-gara kejadian kecelakaan pesawat yang menimpa pesawat Germanwings yang jatuh saat terbang dari Barcelona ke Düsseldorf.

“Kami sedang ditimpa musibah kecelakaan pesawat yang membuat kami merasa sangat sedih. Saat ini kami akan berkonsentrasi untuk membantu keluarga korban dan memberi dukungan kepada mereka,” ungkap Perdana menteri Spanyol, Mariano Rajoy, seperti dilansir The Guardians, Selasa (24/3/2015).

Sementara itu, The French Weather Station mengungkapkan, kondisi cuaca cerah, tidak berawan pada saat kecelakaan pesawat Germanwings itu terjadi.

Menurut menara pengawas, panggilan darurat dari pilot pesawat naas itu terakhir terdengar pada pukul 10:47. Pihak otoritas dari Prancis sempat mengatakan ini tidak terjadi, namun sekarang dipastikan pesawat tersebut telah jatuh dari ketinggian 38,000 kaki dan hilang kontak pada ketinggian 6000 kaki.

Pesawat Airbus tipe A320 ini dinyatakan telah jatuh di daerah Méolans-Revel, daerah terpencil, dan sulit dijangkau di Perancis Selatan. Menurut tim penyelamat Perancis, melalui helikopter, puing pesawat terlihat tersebar di area seluas 2 km persegi.

“Tidak ada asap atau tanda – tanda pesawat hilang kendali. Saya tidak melihat pesawat bermasalah, tapi memang pesawat itu terbang terlalu rendah,” tandas Sebastien Giroux, salah satu saksi mata yang melihat langsung jatuhnya pesawat maskapai Jerman tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: