Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hindari Kanker, Angelina Jolie Angkat Indung Telurnya

296
Angelina Jolie
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gara-gara untuk menghindari kemungkinan terkena kanker indung telur, seperti yang dialami ibunya yang meninggal akibat penyakit tersebut, aktris cantik peraih Oscar, Angelina Jolie (39), melakukan operasi pengangkatan indung telur dan saluran telurnya.

New York Times edisi Selasa (24/3/2015) melaporkan, bahwa Jolie mengumumkan keputusannya itu demi membantu “para perempuan lain” dengan risiko yang sama, mengenai adanya pilihan bagi mereka.

Pernyataan Jolie dalam tulisan kolom di harian New York Times tersebut, berselang dua tahun sejak istri dari aktor Brad Pitt dan ibu dari enam putra-putri itu, menjalani operasi mastektomi ganda karena menyadari bahwa ia mempunyai kerentanan turunan mendapat penyakit kanker payudara.

“Saya merasa perempuan dan itu menjadi dasar keputusan untuk diri sendiri dan keluarga saya. Saya ingin anak-anak saya tidak akan pernah berkata, ibu meninggal karena kanker indung telur,” tulis Jolie.

Sebelumnya, Jolie pernah mengatakan bahwa, dirinya mempunyai risiko 50 persen mendapat kanker indung telur karena mewarisi mutasi genetik.

Yang pasti, banyak orang menyebut tindakan Jolie sebagai ‘berani’ dan menjadikannya inspirasi bagi para perempuan lain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: