Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PHM Hospitality Dukung Komunitas Film Independen

672

PHM Hospitality -Movie StudioJakartakita.com – PHM Hospitality saat ini membuka program kemitraan untuk para pembuat film independent lokal melalui program “PHM Hotels Movie Studio,” dan telah berhasil membantu dua pembuat film Independent dalam memproduksi film pendek mereka.

Selain itu, satu proyek film pendek lain dengan genre fantasy sedang dalam proses pembuatan dan diharapkan akan selesai bulan Mei 2015.

Melalui siaran pers yang dirilis Kamis (26/3/2015), Hera Nitihardja, Director of Marketing and Communications PHM Hospitality mengatakan, PHM Hospitality sangat peduli dengan inovasi dan kreatifitas terutama dari anak-anak muda Indonesia.

“Oleh karena itu, kami sangat antusias mendukung komunitas film independen lokal karena gerakan positif ini semakin besar dari tahun ke tahun. Kualitas film yang dihasilkan pun semakin baik, bahkan saat ini sudah banyak film pendek Indonesia mendapatkan pengakuan atau penghargaan di festival film Internasional,” katanya.

Dijelaskan, “PHM Hotels Movie Studio” memberikan penawaran kepada para pembuat film independent berupa peminjaman lokasi syuting di hotel-hotel yang dikelola oleh PHM Hospitality.

Melalui program ini, PHM Hospitality telah menerima 58 skenario film dari 38 film maker yang diseleksi terlebih dahulu oleh perwakilan manajemen PHM Hospitality serta unit hotel, dan terpilih dua film berikut ini.

Film pertama berjudul “How to Make a Dangerously Beautiful Woman”, sebuah film thriller artistik yang dibintangi Teuku Rifnu Wikana, Raline Shah, dan Lukas Octavianus. Film ini disutradarai oleh Fazrie Permana, seorang asisten dosen di Institut Kesenian Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Film kedua berjudul “Lariii!” dengan genre action yang dibintangi anggota komunitas Parkour Jakarta. Film ini disutradarai Irvan Setya A., seorang pembuat film dokumenter.

Kedua film tersebut melakukan pengambilan gambar di THE BnB Jakarta Kelapa Gading.

“How to Make a Dangerously Beautiful Woman” dan “Lariii!” akan ditayangkan secara perdana di THE BnB Jakarta Kelapa Gading pada tanggal 28 Maret 2015.

Acara Premiere ini diadakan dengan bekerja sama dengan komunitas film, www.infoscreening.co

Setelah acara launching, film ini dapat ditonton di Bioskop Digital yang dapat diakses di http://phmfilm.thebnbhotels.com.

Penayangan perdana di Bioskop Digital hanya berlangsung pada waktu yang terbatas sebelum kedua film tersebut diikutkan ke festival film.

Dalam acara premiere tersebut, PHM Hospitality juga menyelenggarakan forum diskusi antara Film maker tentang apa yang menjadi fokus juri festival film internasional saat menilai karya yang diajukan. Andri Cung, seorang Filmmaker berpengalaman akan menjadi pembicara utama di acara ini.

Hera berharap, dukungan ini akan makin meningkatkan rasa percaya diri para produser film indie lokal mengenai minat dan bakat yang mereka miliki.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?