Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Timor Leste

153
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tim Nasional Indonesia U-23 siap bertanding di Kualifikasi Piala AFC U-23 2016. Pada laga perdana Grup H, Indonesia akan menghadapi Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Maret 2015. Kick off dimulai pukul 19.00 WIB.

Aji Santoso, selaku Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, menerangkan bahwa beberapa formasi sudah dimatangkan dalam sejumlah laga uji coba. Hasilnya, sekali menang 1-0 atas Malaysia, dan imbang 1-1 saat menghadapi Suriah dan dua kali kalah 0-3 atas Suriah dan 0-1 atas Vietnam. Sedangkan, menghadapi tim lokal selalu menang kecuali saat melawan Martapura FC imbang 0-0.

Bahkan, pihaknya juga telah melakukan evaluasi. Sehingga, sudah mendapatkan kekurangan dan kelebihan dari formasi yang akan dimainkan.

“Para pemain sudah diajarkan dengan pola 4-2-3-1, 4-1-4-1, dan 4-3-3. Sehingga, tinggal nanti di lapangan menerapkan formasi apa yang akan dipakai,” katanya.

“Pastinya, kami sudah melakukan persiapan yang cukup matang dan sudah 100 persen. Saya sendiri sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan diturunkan. Tapi, kami harus melihat kondisi terakhir pemain karena bisa saja ada yang tidak fit,” tuturnya.

Pada laga pertama, Garuda Muda- julukan Timnas Indonesia U-23- akan bertemu Timor Leste di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (27/3).
Setelah itu, menghadapi Brunei Darussalam, Minggu (29/3) dan Korea Selatan, Selasa (31/3).

Sementara itu, Pelatih Timnas Timor Leste, Fabio Joaquim Marciel da Silva, menegaskan jika tidak memiliki persiapan khusus jelang laga perdana menghadapi Indonesia. Fabio Joaquim, tetap berharap para pemainnya mampu memberikan permainan terbaik.

Terakhir, Timor Leste takluk dari Indonesia dengan skor 0-7, saat Asian Games di Incheon Korea Selatan, pada 2014.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: