Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kementerian Kominfo Apresiasi Dukungan Lenovo Terhadap INSAN CAKAP

99

kemenkominfo lenovoJakartakita.com – Ketersediaan infrastruktur internet yang kualitasnya baik di seluruh Indonesia sangat penting bagi kemajuan bangsa di dunia yang semakin terkoneksi. Kementerian Komunikasi dan Informatika bertekad untuk meningkatkan ketersediaan koneksi internet cepat di seluruh tanah air melalui program Broadband Plans 2014 – 2019. Program ini memungkinkan Kawasan Indonesia Bagian Timur untuk bisa setara dengan Kawasan Indonesia Bagian Barat dalam hal infrastruktur Internet cepat dalam waktu dekat.

Komitmen Lenovo dalam pelaksanaan program edukasi INSAN CAKAP (Internet Sehat Cerdas dan Kreatif) sangat mendukung Kementerian Kominfo dalam membangun infrastruktur Internet cepat di seluruh Indonesia dan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Lenovo yang telah memberi sumbangan CSR untuk kegiatan edukasi internet di Kawasan Indonesia Timur melalui Relawan TIK. Hal ini tentunya menunjang upaya Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menghadirkan koneksi internet cepat hingga di pelosok-pelosok tanah air, termasuk Kawasan Indonesia Timur,” kata Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Edukasi pemanfaatan Internet, menurut Septriana, mutlak diperlukan karena tanpa pengetahuan ini keberadaan koneksi Internet secepat apapun tidak banyak bermanfaat. Edukasi menjadi bagian penting karena sangat diperlukan untuk menciptakan generasi muda yang dapat memanfaatkan internet secara cerdas,  kreatif dan produktif. Bantuan berupa perangkat teknologi seperti tablet untuk kegiatan pendidikan yang diberikan oleh Lenovo merupakan contoh CSR yang tepat guna dan Kementerian Kominfo berharap Relawan TIK dapat memanfaatkan bantuan Lenovo dengan sebaik-baiknya.

Oki Tri Hutomo, Koordinator Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur dan Ketua III Relawan TIK Nasional, mengatakan bahwa program INSAN CAKAP memungkinkan para pelajar di Kawasan Indonesia Bagian Timur untuk mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan mereka di kawasan-kawasan lain Indonesia dan dunia.

“Kami senang sekali melihat bahwa program edukasi ini mendapat respon sangat positif dari ribuan pelajar di Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin dan Ternate dan kami akan melanjutkan program ini di wilayah-wilayah lain di Kawasan Indonesia Bagian Timur,” terang Oki.

Program CSR Lenovo bersama Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur adalah bagian dari Lenovo Power Up, kampanye yang dirancang untuk mengajak dan memobilisasi kaum millennials untuk mengambil tindakan guna melakukan perubahan positif bagi masyarakat di Indonesia. Kampanye ini memperluas brand promise Lenovo “For Those Who Do”, yang dengan ini Lenovo memanfaatkan teknologinya yang inovatif untuk menginspirasi DOers agar untuk melakukan tindakan, memberikan kontribusi kepada masyarakat dan membuat mimpi mereka menjadi kenyataan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: