Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bale Jadi Bintang Wales Saat Tundukkan Israel

165
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gareth Bale menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup B antara Wales dengan Israel yang berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB. Winger yang membela klub Real Madrid tersebut menyumbangkan dua gol dan satu asis dalam kemenangan 3-0 Wales atas tuan rumah.

Kemenangan yang diraih membawa Wales berada di puncak klasemen Grup B dengan 11 poin, menggeser Israel yang kini di peringkat kedua dengan selisih dua poin.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencetak gol pertama Wales beberapa saat sebelum turun minum. Gol terjadi berawal dari umpan jarak jauh yang diluncurkan kiper Wales, Wayne Hennessey, ke arah Bale yang berada di lini depan. Bola yang diterima Bale dengan baik kemudian dipantulkan ke Ramsey, yang lalu ditanduk sang gelandang hingga menceplos gawang Israel.

Aksi Bale makin menjadi di babak kedua, dan pada menit ke-50 ia mencetak gol cantik lewat tendangan bebas. Gol tersebut adalah gol kelima Bale dalam enam pertandingan terakhirnya membela Wales.

Tendangan bebas diberikan setelah Bale dijatuhkan bek Israel, Etian Tibi. Atas kesalahannya, Tibi dihukum kartu kuning. Beberapa menit berselang, Tibi kembali menjatuhkan Bale, dan kembali menerima kartu kuning, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Wales. Berawal dari sebuah serangan cepat, pada menit ke-77 Ramsey mengirimkan umpan silang matang ke arah Bale dari sayap kiri. Umpan tersebut dengan cermat diselesaikan Bale dengan kaki kiri andalannya. Gol ini adalah gol ke-16 Bale bagi negaranya.

Keunggulan 3-0 Wales bertahan sampai akhir pertandingan. Dengan kemenangan meyakinkan yang diraih, Wales kini berpeluang besar lolos ke babak final Euro 2016, yang akan menjadi turnamen besar pertama negara tersebut sejak Piala Dunia 1958.

 

Susunan Pemain

Israel

18 Ofir Marciano ; 13 Shiran Yeini, 19 Orel Dgani, 20 Omri Ben Haroush, 21 Eitan Tibi ; 6 Bebars Natcho, 7 Eran Zahavi (14 Ben Sahar 70’), 9 Lior Rafaelov, 12 Tal Ben Haim (4 Nir Biton 60’); 3 Tal Ben Haim, 22 Omer Damari (8 Tomer Hemad 44’)

Wales

1 Wayne Hennessey ; 2 Chris Gunter, 3 Neil Taylor, 5 Ben Davies, 6 Ashley Williams, 19 James Collins ; 7 Joe Allen, 9 Hal Robson-Kanu (15 Sam Vokes 69’), 10 Aaron Ramsey (13 Shaun MacDonald 85’); 11 Gareth Bale, 16 Joe Ledley (22 David Vaughan 47’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.