Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Harapan Belanda Berlaga di Piala Eropa Menipis

0 662

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hasil imbang 1-1 melawan Turki, membuat harapan Belanda untuk lolos ke Piala Eropa 2016 menipis.

Gol telat Wesley Sneijder di menit ke-92 berhasil menyelamatkan Tim Nasional Belanda dari kekalahan usai menjamu Turki pada pertandingan Kualifikasi Euro 2016 di Amsterdam Arena, Belanda, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Dengan hasil seri ini, posisi Belanda tak berubah di klasemen sementara Grup A dengan koleksi 7 poin hasil dari lima pertandingan. Sementara Turki tetap menghuni peringkat empat dengan raihan 5 poin.

Artikel Terkait
1 daripada 31

Meski Belanda unggul penguasaan bola, hingga 73 persen, namun Turki yang mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-37. Gol dicetak Yilmaz yang mampu menembus kotak penalti tim tamu dan melesakkan bola tanpa mampu dihalau kiper. Sneijder baru berhasil menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu di menit ke-92. Menerima umpan dari Jetro Willems, Sneijder melepaskan tendangan yang sedikit membentur pemain tim tamu. Bola pun meluncur ke dalam gawang yang tak mampu dibaca kiper. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelum-sebelumnya, Piala Eropa 2016 akan mementaskan 24 tim. Juara dan posisi kedua di sembilan grup pada saat kualifikasi sudah pasti akan lolos.
Lima posisi sisa akan diberikan untuk peringkat ketiga terbaik dan pemenang hasil play-off antara 8 tim peringkat ketiga lainnya. Dengan kata lain, posisi ketiga seperti yang ditempati Belanda saat ini masih memiliki harapan untuk lolos.
Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More