Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berkat Hernandez dan Corona, Meksiko Kalahkan Ekuador

175

chicharitoJakartakita.com – Torehan gol Javier Hernandez dan kesuksesan kiper Jose Corona menepis tendangan penalti membawa Meksiko mengalahkan Ekuador 1-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Los Angeles Coliseum, Amerika Serikat pada Minggu (29/3/2015) pagi WIB.

Hernandez mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-14 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor hampir menjadi imbang pada menit ke-73 setelah striker pengganti Ekuador, Angel Mena, dijatuhkan di kotak penalti Meksiko oleh Diego Reyes.

Beruntung, Meksiko mempunya kiper berkemampuan seperti Corona, sehingga eksekusi penalti Miller Bolanos gagal membuahkan hasil.

Pelatih Meksiko, Miguel Herrera, menyebutkan bahwa dua kiper Meksiko yang dibawa dalam tur persahabatan di AS akan bermain. Guillermo Ochoa akan menggantikan posisi Corona saat Meksiko bertanding melawan Paraguay pada Selasa (31/3/2015) mendatang di Kansas City, Missouri.

Hernandez, yang sepanjang musim yang telah berjalan hanya bermain 217 menit untuk Real Madrid, mengaku senang dapat mencetak gol ke-39 bersama tim nasional Meksiko. Ia juga mengatakan bahwa sangat penting bagi tim “Sombrero” untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dalam tiap pertandingan persahabatan.

“Tiap pertandingan sangat penting, karena setiap pemain harus menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih kepadanya,” ungkap Hernandez kepada ESPN.

Dalam pertandingan persahabatan lainnya yang juga berlangsung di AS, Argentina menang 2-0 atas El Salvador di RFK Stadium, Washington DC, pada Minggu dini hari WIB. Tanpa Lionel Messi yang tidak diturunkan karena cedera ringan, tim “Tango” tetap bermain atraktif dengan dimotori Angel Di Maria, Carlos Tevez, dan Gonzalo Higuain.

Gol pertama Argentina dicetak Ever Banega pada menit ke-54, setelah bola hasil tendangannya mengenai bek El Salvador Nestor Renderos dan kemudian masuk ke gawang. Sedangkan gol penutup dicetak Federico Mancuello melalui tendangan bebas menit ke-88.

Sementara itu, Uruguay menang 1-0 saat bermain dalam laga persahabatan dengan tuan rumah Maroko di Stade d’Agadir, pada Minggu dini hari WIB. Gol penalti Edinson Cavani pada menit ke-51 menjadi penentu kemenangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: