Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lawan Andorra, Dzeko Cetak Hattrick

177

dzekoJakartakita.com – Edin Dzeko mencetak hattrick untuk membawa negaranya, Bosnia Herzegovina, unggul 3-0 atas tuan rumah Andorra dalam pertandingan kualifikasi Grup B Euro 2016 yang berlangsung di Estadi Comunal de Aixovall, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Trigol yang dibuat dalam kemenangan pertama Bosnia Herzegovina di babak kualifikasi Euro 2016 tersebut membuat jumlah torehan gol internasional Dzeko menjadi 41 gol.

Kemenangan atas Andorra juga menjadi awal yang sempurna bagi pelatih baru Bosnia, Mehmed Bazdarevic. Ia ditunjuk menggantikan pelatih sebelumnya, Safet Susic, yang gagal membawa Bosnia meraih kemenangan dalam empat pertandingan kualifikasi Euro 2016 sebelumnya.

Andorra, yang belum menorehkan satu poin pun di babak kualifikasi, mengawali pertandingan dengan positif dan membuat peluang gol lewat Victor Rodriguez. Namun, setelah itu pertandingan sepenuhnya milik Bosnia.

Pada menit ke-13, Senad Lulic yang berada di lini depan menerima umpan panjang dan diteruskannya kepada Dzeko. Oleh striker yang membela Manchester City itu, bola langsung ditendang dengan kaki kiri dan menjebol gawang Andorra.

Bosnia kemudian terus bermain menyerang, dan mendapat peluang lewat Vedad Ibisevic dan Dezko. Empat menit setelah turun minum, Dzeko mencetak gol keduanya, memanfaatkan umpan silang Lulic dari sayap kiri.

Kerjasama Lulic dan Dzeko juga terjadi dalam proses gol pamungkas Bosnia pada menit ke-62. Umpan yang dilepaskan Lulic setelah meliuk-liuk di kotak penalti Andorra diselesaikan Dzeko dengan tendangan first time. Keunggulan 3-0 Bosnia atas Andorra bertahan sampai akhir laga.

Tambahan tiga gol membuat Bosnia kini bertengger di peringkat kelima Grup B dengan lima poin.

 

Susunan Pemain

Andorra

13 Ferran Poli ; 4 Oscar Sonejee, 6 Ildefons Sola Lima, 15 Moises San Nicolas, 21 Mark Garcia ; 3 Marco Valez, 7 Ludovic Clemente (2 Christian Martinez Munoz 54’), 8 Marcio Vieira, 19 Ivan Lorenzo (23 Jordi Rubio 85’), 22 Victor Rodriguez ; 20 Sebastian Gomez (9 Gabi Riera 59’)

Bosnia Herzegovina

1 Asmir Begovic ; 4 Emir Spahic, 6 Ognjen Vranjes (5 Edin Cocalic 73’), 17 Ervin Zukanovic ; 7 Muhamed Besic, 10 Miralem Pjanic, 13 Mensur Mujdza, 16 Senad Lulic (8 Haris Medunjanin 77’) ; 9 Vedad Ibisevic (15 Milan Djuric 67’), 11 Edin Dzeko, 19 Edin Visca

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: