Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ferrari Telah Kembali!

256
Ferraris-German-driver-Se-007
foto: AFP

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil menjuarai GP F1 Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/3/2015). Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Vettel sejak 2013 lalu.

“Ferrari telah kembali! Grazie, grazie,” ucap Vettel saat berbicara di podium juara, seperti dikutip The Guardian.

Vettel yang terlihat emosional kemudian menambahkan, “Ada banyak hal positif. Kami mengalahkan mereka dengan fair. Hari ini adalah hari yang istimewa dan akan selalu berarti bagi kami.”

Mereka yang disebut Vettel tentunya adalah tim Mercedes, dimana Lewis Hamilton dan Nico Rosberg finis di tempat kedua dan ketiga. Meski terlihat kecewa berat setelah gagal menjadi juara, Hamilton cukup jantan untuk mengakui keunggulan Vettel di Sepang.

“Sebastian dan Ferrari melakukan pekerjaan yang hebat hari ini. Ferrari terlalu cepat untuk kami kejar,” kata Hamilton.

Kunci kemenangan Ferrari ada pada keberanian dalam melakukan taktik pitstop. Mobil Ferrari hanya melakukan dua kali pitstop, sedangkan mobil Mercedes melakukan tiga kali pitstop.

Rekan Vettel, Kimi Raikkonen, juga tampil cemerlang sore hari tadi. Meski memulai balapan dari posisi ke-11 dan kemudian apes mengalami kebocoran ban, dia berhasil finis di tempat keempat, unggul dari duo pebalap Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas.

Saat balapan mencapai lap keempat, safety car harus keluar karena mobil Sauber yang dikendarai Marcus Ericsson masuk ke gravel di putaran pertama Sirkuit Sepang. Dengan kecelakaan yang terjadi, Hamilton dan Rosberg kemudian masuk pitstop untuk memasang hard tyre. Sementara Vettel lebih memilih untuk meneruskan balapan, baru masuk pitstop di lap ke-17.

Hamilton kembali masuk pitstop di lap ke-25, untuk mengganti ban menjadi medium tyre. Namun, ternyata pilihan ini disesalinya. “Ini bukan ban yang tepat,” kata Hamilton seperti terdengar dalam percakapan radio dengan anggota tim Mercedes.

Kesalahan memilih ban dan pitstop tiga kali akhirnya membuat Hamilton kalah 8,5 detik dari Vettel di Sepang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: