Take a fresh look at your lifestyle.

JK : Kenaikan Harga BBM Dilakukan Untuk Membangun Infrastruktur Indonesia

0 917
wakil presiden jusuf kalla
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) menegaskan bahwa kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dilakukan untuk membangun infrastruktur Indonesia.

“Indonesia kan mau bikin jalan lebih panjang, sekolah lebih banyak, rumah sakit lebih banyak. Kalau tidak ada uang negara yang cukup bagaimana bisa membangun jalan, rumah sakit dan sekolah,” kata JK, usai meresmikan kegiatan Donor Darah Taruna Merah Putih di Jakarta, Minggu (29/3/2015) pagi.

Related Posts
1 daripada 6,417

Sebagian dana yang sebelumnya diberikan untuk subsidi BBM, dialihkan untuk pembangunan tersebut.

“Oleh karena itu subsidi ditetapkan yang tepat. Kalau harga naik atau rupiah naik ya naik juga (harga BBM). Itu risiko dari suatu kebijakan yang sudah diambil,” ujar Kalla.

Seperti diketahui, per tanggal 28 Maret 2015 pukul 00.00 WIB, WIB harga BBM jenis Bensin Premium RON 88 di Wilayah Penugasan Luar Jawa-Madura-Bali dan jenis Minyak Solar Subsidi mengalami kenaikan harga, masing-masing sebesar  Rp. 500/liter.

Dengan demikian, harga Premium naik menjadi Rp 7.300 per liter, sedangkan harga solar menjadi Rp 6.900 per liter. Adapun untuk harga Minyak Tanah dinyatakan tetap, yaitu Rp. 2.500/liter (termasuk PPN).

 

Tinggalkan komen