Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menghina Lee Kuan Yew Lewat Video, Seorang Anak Muda Ditahan Polisi

189
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebuah video yang menghina PM Singapura, almarhum Lee Kuan Yew dengan durasi 8 menit 38 detik itu diunggah di YouTube. Kini video tersebut sudah dihapus oleh pemerintahan Singapura, setelah di tonton puluhan ribu mata.

Amos Yee yang berusia 17 tahun, merupakan pelaku dari pembuat video tersebut. Polisi pun bergerak dan menangkapnya, setelah adanya pengaduan dari masyarakat. Yee memasang video tersebut untuk mengkritik Lee Kuan Yew.

Seperti yang dilansir dari BBC, lewat videonya Yee tidak hanya menghina Lee Kuan Yew. Tetapi juga menantang Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, yang juga merupakan anak dari Lee Kuan Yew.

Sejumlah komentar yang dituliskan di halaman video tersebut berisi kecaman kepada Amos Yee. Video itu dianggap tidak menghormati pendiri negara tersebut.

Seperti diketahui, pemakaman untuk Lee Kuan Yew dilakukan pada hari Minggu (29/3/2015). Dalam upacara pemakaman tersebut, Lee Kuan Yew dipuji karena telah banyak mengubah Singapura. Dari hanya sebuah koloni sampai menjadi negara yang dinamis dan kaya.

Namun sepanjang hidupnya Lee Kuan Yew selalu menuai kritikan karena tidak adanya toleransi terhadap pandangan-pandangan oposisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: