Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Samsung Metro B360E, Ponsel Baru Rasa ‘Jadul’

590

Samsung Metro B360 EJakartakita.com – Beberapa tahun belakangan ini, Samsung dikenal sebagai produsen smartphone canggih berharga mahal. Namun kali ini rupanya Samsung ingin membidik para pengguna ponsel di kelas low-end yang mencari ponsel murah namun berkualitas. Makanya Samsung merilis ponsel terbarunya Samsung Metro B360E.

Sebenarnya rumor tentang ponsel baru rasa ‘jadul’ ini sudah beredar sejak akhir tahun 2014. Bahkan Samsung telah mengantongi sertifikasi hasil uji perangkat telekomunikasi Postel (Dirjen SDPPI) untuk produk berkode Samsung SM-B360E dengan nomor pemohon 2986 tanggal 28 November 2014 dan diunggah sejak tanggal 1 Desember 2014. Namun ponsel ini baru akan dilempar di pasaran dalam waktu dekat.

Berbeda dengan kebanyakan varian ponsel Samsung yang menggunakan teknologi layar sentuh. Ponsel dual SIM GSM ini memiliki tampilan layaknya ponsel candybar classic yang masih menggunakan keypad. Namun walaupun memiliki tampang jadul, ponsel ini sudah memiliki beberapa fitur canggih seperti Facebook, Twitter dan dukungan sejumlah game-game ringan. Ponsel ini juga memiliki slot kartu memori microSD berkapasitas maksimal 16GB, dan port kabel data micro USB. Sementara untuk dukungan sistem operasinya hanya menggunakan OS proprietary Samsung.

Sementara untuk sektor spesifikasinya sendiri, Samsung Metro B360E hadir dengan dimensi layar seluas 2,4 inci dengan resolusi 320×480 pikse. Untuk sektor keypadnya sendiri masih tetap menggunakan desain konvensional. Tak ketinggalan, ternyata Samsung juga sudah membekali sebuah kamera standard beresolusi 3,1MP. Cukup baik untuk hanya sekedar mengabadikan momen penting Anda. Ponsel ini juga dibekali radio FM loh.

Sayangnya, belum ada informasi detail seputar harga yang dikenakan untuk ponsel yang membawa baterai lithium sebesar 1000 mAh ini. Namun, menilik spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar Samsung Metro B360E ini akan dibanderol sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: