Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Cegah Paham Radikalisme, PKS Gelar Lomba Tulis

0 679

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Fraksi PKS (F-PKS) di DPR RI menggelar lomba tulis bertema kebangsaan. Hal ini disebut sebagai andil PKS dalam mencegah paham radikalisme, sekaligus demi menyambut HUT ke-17 partai yang dideklarasikan pada 20 Juli 1998 itu

“Fraksi PKS meyakini lebih banyak orang Indonesia yang mencintai negerinya daripada menjual negara ganya demi pemahaman sempit baik kedaerahan atau keyakinan agama,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Ruang Rapat Fraksi PKS di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 3

Jazuli menambahkan di era globalisasi apabila kurang pandai memagari nasionalisme maka akan memudar. Dia menegaskan F-PKS tidak ingin paham radikal menodai agama di Indonesia yang sudah lama dianut.

Dalam lomba ini ada beberapa tema yang diperlombakan, antara lain “Karakteristik Demokrasi Pancasila“, “Peran Generasi Muda dalam Menjaga Keutuhan NKRI” dan “Islam dan Modernitas”.

Lomba ini  dibagi ke dalam tiga kategori yaitu pelajar dan mahasiswa, kategori umum dan kategori ibu rumah tangga. Panitia menyediakan hadiah total senilai Rp 60 juta bagi pemenang.

Waktu pengiriman tulisan dibuka tanggal 1 April 2015 dan ditutup tanggal 21 April 2015, pukul 15.00 WIB. Sedangkan pemenang akan diumumkan Kamis (30/4/2015). Dan hadiah akan diserahkan pada hari Minggu (3/5/2015).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?