Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Tablet Baru Microsoft

0 816
foto: Microsoft
foto: Microsoft

Jakartakita.com, Redmond – Pihak Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran tablet Surface 3. Berbeda dengan produk sebelumnya yang masih menggunakan OS Windows RT, kini Microsoft Surface 3 telah menggunakan OS Windows Full Version. Menurut rilis resminya, Microsoft Surface 3 dapat mendukung beberapa aplikasi Windows Desktop dan dapat dijalankan secara normal.

Spesifikasi Surface 3 meliputi display 10,8 inci dengan resolusi 1920 x 1280p, chipset terbaru Intel Atom X7 Cherry Trail, kamera depan 3,5 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel, serta didukung Dolby Pro speakers.

Related Posts
1 daripada 443

Surface 3 berjalan pada Windows 8.1, tidak seperti Surface 2 yang hadir dengan sistem operasi Windows RT.

Fitur lainnya yang diusung Surface 3 adalah sebuah port USB 3.0, headphone jack, volume rocker, microSD card slot, dan Mini DisplayPort. Microsoft mengklaim Surface 3 mampu menawarkan battery life hingga 10 jam untuk video playback.

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan Surface Pen dan juga Type Cover yang dapat digunakan sebagai keyboard sekaligus cover penutup tablet sebagai perangkat tambahan. Akan tetapi, kedua perangkat tambahan tersebut dijual secara terpisah dengan harga masing-masing sebesar 50 USD untuk Surface Pen dan 130 USD untuk Cover.

Tersedia dalam dua konfigurasi, yaitu dengan RAM 2GB dan memori internal 64GB atau RAM 4GB dan memori internal 128GB, Surface 3 siap meluncur ke pasaran pada 5 Mei 2015 dengan banderol harga mulai dari US$499 atau sekitar Rp6,4 juta untuk model WiFi Only. Pihak Microsoft juga akan menghadirkan Surface 3 dengan mode 4G LTE di waktu yang akan datang.

Tinggalkan komen