Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polres Metro Jakarta Pusat Fokuskan Pengamanan di 6 Gereja Ini. Mana Saja?

100
gereja katedral jakarta pusat
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat memprioritaskan pengamanan enam gereja, yakni Katedral, Imanuel, Kanisius, Paulus, Teresia, dan Anglikan selama Tri Hari Suci dan perayaan puncak Paskah pada Kamis (2/4) hingga Minggu (5/4).

“Untuk pengamanan kami memprioritaskan enam gereja dari total 152 gereja di Jakarta pusat selama perayaan Paskah Kamis sampai Minggu berdasarkan jumlah jemaat gereja,” kata Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Sucipto di Jakarta, Kamis (2/4/2015), seperti dilansir Antara.

Pengamanan dan strerilisasi enam gereja tersebut, kata dia, telah dilakukan sejak Kamis siang hingga sore sebelum misa digelar, sedangkan pengamanan gereja yang lebih kecil akan dilakukan pada Jumat (3/4/2015) pagi.

Untuk membantu pengamanan, polisi juga akan menggunakan metal detector di ke enam gereja tersebut. Adapun sejumlah personel juga akan ditempatkan di masing-masing gereja tersebut.

Untuk Gereja Katedral dan Imanuel masing-masing sejumlah 178 personel, sedangkan untuk Gereja Kanisius, Paulus, Teresia, dan Anglikan masing-masing sejumlah 117 personel. Sementara untuk gereja yang lebih kecil, personel yang diturunkan sejumlah tiga hingga empat personel.

Ia menuturkan dalam perayaan Paskah 2015, polisi melakukan pengamanan gabungan bersama Brimob, Sabhara, Gegana, Pam Obvit serta TNI. Sementara untuk lalu lintas, sebanyak 10 personel ditempatkan di dekat setiap gereja untuk membantu kelancaran.

Ia juga mengimbau agar jemaat tidak membawa barang berharga, selalu waspada dan tidak meletakkan barang penting seperti kunci kendaraan sembarangan serta tidak memarkir kendaraan sembarangan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: