Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Makin Dekati Gelar Juara Serie A

0 869
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus makin dekat dengan gelar juara Serie A beruntun keempatnya setelah mengalahkan Empoli 2-0 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (5/4/2015) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membawa Juventus yang berada di puncak klasemen Serie A mengumpulkan 70 poin dari 29 pertandingan.

Secara matematis, mengingat AS Roma yang berada diperingkat kedua tertinggal 14 poin, Juventus hanya butuh lima kemenangan lagi dari sembilan pekan pertandingan ke depan untuk memastikan mahkota juara.

Dalam pertandingan di Turin, Carlos Tevez membuka skor pada menit ke-43 dan Roberto Pereyra menambahkan gol kedua pada menit 90+4. Kemenangan atas Empoli juga berkat beberapa penyelamatan gemilang yang dibuat kiper legendaries Gianluigi Buffon pada babak kedua, saat tekanan Juventus terhadap tim tamu berkurang.

Related Posts
1 daripada 7,003

Ini dilakukan karena Juventus harus menyimpan tenaga untuk perjalanan ke Fiorentina menjalani laga Coppa Italia pada pertengahan pekan dan laga perempat final Liga Champions lawan Monaco seminggu setelahnya.

Meski demikian, Tevez tidak diberi istirahat oleh pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dan bermain penuh lawan Empoli. Catatan tersendiri untuk gelandang muda Juve, Stefano Sturaro, yang memulai pertandingan dari start pertandingan dengan tidak adanya trio lini tengah yang sedang cedera, Claudio Marchisio, Paul Pogba, dan Andrea Pirlo. Ia bermain selama selama 78 menit sebelum digantikan Pereyra.

Sementara itu, Fiorentina menggeser Sampdoria dari posisi keempat klasemen sementara Serie A berkat kemenangan 2-0 dalam duel kedua tim yang berlangsung di kandang “La Viola”, Stadio Artemio Franchi, Sabtu (4/4/2015) larut malam.

Alessandro Diamanti dan Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan Fiorentina di babak kedua. Diamanti mencetak golnya pada menit ke-61melalui tendangan terarah ke sudut kanan bawah gawang Sampdoria yang dijaga kiper Emiliano Viviano. Tiga menit kemudian Salah menambah gol tuan rumah setelah menerima asis Mario Gomez.

Tambahan tiga poin yang diterima tim asuhan pelatih Vincenzo Montella juga membawa Fiorentina menjaga selisih jarak enam poin dengan Lazio yang berada di tempat ketiga.

Tinggalkan komen