Take a fresh look at your lifestyle.

Kini Giliran BRI dan BNI Bermain di e-Toll

0 943
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com -Setelah tertunda pelaksanaannya, sejak tahun 2013. Akhirnya kini ada dua bank berplat merah lainnya yang diperbolehkan bermain di e-Toll. Dua bank yang siap memberikan   layanan uang elektronik (electronic money) di jalan bebas hambatan (tol) atau e-Toll itu adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Rico Usthavia Frans, Senior Executive Vice President Transactional Banking Bank Mandiri, menyampaikan, akan membuka layanan electronic toll (e-Toll) wilayah Bali kepada dua bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) mulai 16 April 2015.

Related Posts
1 daripada 3,176

Jika ada permasalahan teknis dan operasional yang belum rampung maka realisasi penerapan e-Toll akan mundur. Waktunya, sekitar satu sampai dua minggu dari rencana peluncuran e-Toll pada pertengahan April.

Sebelumnya, kedua bank berpelat merah ini menyiapkan dana puluhan miliar untuk investasi bisnis e-Toll. Misalnya, BRI menyiapkan dana Rp 10 miliar hingga Rp 30 miliar untuk total investasi e-toll di Bali dan Jawa.

Sebagai informasi, Bank Mandiri dan PT Jasa Marga (Persero) menjalin kerja sama eksklusif untuk pembayaran jalan tol menggunakan e-Toll Card Mandiri sampai tahun 2018. Namun, Bank Indonesia (BI) meminta kepada Mandiri untuk membuka akses e-Toll kepada bank lain di tahun 2013.

Tinggalkan komen