Take a fresh look at your lifestyle.

Local Fest 2015 Berlangsung Semarak

0 1,065
local fest 2015 - poster
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebuah urban creative festival  kembali berlangsung di Ibu Kota Jakarta. Event bertajuk Local Fest 2015 ini, berlangsung di Senayan City, Jakarta, mulai Kamis (9/4/2015) hingga Minggu (12/4/2015).

Event ini merupakan sebuah urban creative festival yang bertujuan untuk memberdayakan potensi lokal dari generasi muda Indonesia melalui creative exhibition, music performance, short film screening, talkshow, fashion, dan culinary.

Dari pantauan Jakartakita.com, Kamis (9/4/2015) malam, event berlangsung meriah dan mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat urban Jakarta, terutama kalangan muda-mudinya.

Beberapa brand lokal seperti Selcφuth,  Mulan, Jennabel’s, Wit, BatikGeek, BYOD ataupun MAST, nampak terlihat dipadati pengunjung yang tertarik untuk sekadar melihat-lihat atau ada juga yang mengeksekusi pembelian.

Pasalnya, harga yang ditawarkan lumayan terjangkau kocek kawula muda Jakarta. Adapun kualitas dan mutu serta desain yang ditawarkan pun, cukup mumpuni dan tak kalah dengan desain-desain dari brand ternama yang sudah eksis dan terkenal.

local fest 2015 - booth
foto : jakartakita.com

“Lumayan ramai pengunjungnya. Pastinya bagus buat brand awareness untuk brand atau produk-produk yang kami tawarkan,” kata Monica Lestari, yang bersama dua temannya mendirikan brand Selcφuth, yang menjual produk fashion ready to wear.

Sementara itu, bagi pengunjung, ajang ini menjadi hiburan tersendiri dan menjadi alternatif lain tempat hang out di Jakarta yang sekaligus bisa memenuhi segala kebutuhan kaum urban dalam hal lifestyle dan entertainment.

Related Posts
1 daripada 6,359

“Acaranya cukup bagus ya. Lumayan lah buat alternatif suasana baru tempat hang out di Jakarta,” ujar Shela, salah seorang pengunjung, yang ditemui di salah satu booth/stand.

LocalFest.co.id diadakan pertama kali di bulan Februari 2014 dan mendapat sambutan dan antusias yang luar biasa dari masyarakat, khususnya anak muda di Jakarta. Lebih dari 50.000 pengunjung menghadiri gelaran festival tersebut.

local fest 2015 - food
foto : jakartakita.com

LocalFest.co.id diadakan untuk menunjukkan produk berkualitas dari designer Indonesia dan potensi lokal lainnya di bidang kreatif. Selain itu, LocalFest.co.id juga digelar untuk memperkenalkan Local.co.id sebagai penyelenggara, kepada Indonesia dan juga masyarakat dunia.

“Local.co.id merupakan ‘melting pot’ dari potensi-potensi industri kreatif lokal yang dapat diketahui melalui teknologi informasi seperti website, sehingga dapat meningkatkan pasar dari produk lokal itu sendiri. Tujuannya agar brand-brand dan potensi lokal ini dapat dikenal luas dan mendunia, karena kualitas dan kreatifitasnya juga tidak kalah dengan negara lain,” ujar Sayed Muhammad, Founder & CEO Local.co.id.

“LocalFest.co.id diharapkan menjadi acara regular dan tempat berkumpulnya insan kreatif lokal. Dan dengan adanya acara ini, tentu masyarakat bisa langsung melihat barang-barang dan hasil karya yang di produksi. Selain itu, kita juga akan dihibur dengan berbagai kegiatan seperti Art exhibition, music performance, dan short film screening. Ada juga talkshow dengan tema-tema menarik, dan bagi pecinta kuliner bisa mampir ke F&B market,” tambah Sayed.

local fest 2015 - band performance
foto : jakartakita.com

Local.co.id merupakan gerakan yang bertujuan mempromosikan dan memberdayakan potensi lokal industri kreatif Indonesia, yang dapat diakses melalui media informasi dan teknologi yang terintegrasi. Seiring dengan kemajuan internet, hadirnya Local.co.id mempermudah potensi-potensi kreatif Indonesia untuk dikenal oleh masyarakat luas dan dunia.

Visi dari pendirinya Sayed Muhammad adalah untuk mengangkat potensi lokal agar dapat berkompetisi di skala global dan menjadi wadah pertemuan bagi industri kreatif Indonesia yang diharapkan mampu meningkatkan permintaan terhadap produk lokal di masyarakat Indonesia sendiri maupun mancanegara.

 

Tinggalkan komen