Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok Heran Isu Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Baru Diangkat Saat Ini

0 462

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa heran soal banyak isu yang ramai diangkat saat dirinya menjadi pemimpin Jakarta.

Salah satunya kini soal kepemilikan saham Pemerintah Provinsi DKI di PT Delta Djakarta Tbk, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman keras (bir).

“Saya pikir dulu Ali Sadikin lebih hebat. Dia buat perjudian. Bir salahnya di mana? Saya jujur enggak minum bir, rasanya pahit, dan saya enggak belain yang minum bir,” ujar Ahok, belum lama ini.

Artikel Terkait
1 daripada 206

Ahok lantas membandingkan bagaimana kondisi pemerintahan Jakarta di zaman sebelum dirinya menjabat Gubernur, yang hampir tak pernah terdengar membahas soal kepemilikan saham di Delta.

“Kenapa Gubernur yang dulu enggak pernah ribut? Sahamnya dari tahun 70, loh. Ini kok tiba-tiba,” kata Ahok, keheranan.

Besaran saham Pemprov di Delta pun, menurut Ahok, tidak pernah berubah. Nilainya tetap 25 persen dan pemerintah sama sekali belum pernah menambah penyertaan modal di dalamnya.

Ahok juga menyangsikan jika ramai orang membahas soal kepemilikan saham ini ada kaitannya dengan rencana pihak tertentu yang ingin mengambil alih 25 persen saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk. Ahok bersikeras untuk tak menjual saham tersebut.

“Untuk apa dijual? Saya kalau punya duit, saya mau ambil tuh Delta punya saham. Lebih bagus daripada uang judi,” tegas dia.
 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More