Take a fresh look at your lifestyle.

58 Desa di Tangerang Belum Ada Listrik

0 990
listrik masuk desa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ditengah kekhawatiran banyak pihak tentang terjadinya krisis listrik di Indonesia akibat meningkatnya konsumsi dan pemakaian masyarakat, yang tidak diikuti penambahan infrastruktur kelistrikan, disebagian wilayah Tanah Air justru malah belum tersentuh listrik sama sekali. Dibeberapa wilayah Tangerang, misalnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Sabtu (11/4/2015) mengungkapkan bahwa hingga saat ini, masih ada 58 desa yang dihuni sekitar 5.000 keluarga yang belum teraliri listrik.

“Target kami tahun 2015 sebanyak 1.500 keluarga rumahnya sudah terang benderang,” Ahmed Zaki Iskandar.

Related Posts
1 daripada 5,626

Ahmed menuturkan, rumah warga yang belum dialiri listrik tersebar di 19 kecamatan dan paling banyak di Kecamatan Teluknaga, dimana sembilan desa dengan 660 kepala keluarga belum terjangkau jaringan listrik.

Desa-desa lain yang belum teraliri listrik berada di wilayah Kecamatan Sepatan dan Pakuhaji, yang masing-masing mencakup 540 kepala keluarga.

Pemerintah kabupaten sudah meluncurkan program Desa Benderang untuk mengalirkan listrik ke desa-desa di daerah terisolir.

Menurut Ahmed, pemerintah daerah menargetkan jaringan listrik bisa menjangkau semua rumah penduduk pada tahun 2017. (Sumber : Bisnis.com)

Tinggalkan komen