Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ribuan Naskah UN DKI Jakarta Sudah Selesai Didistribusikan

0 517

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com– Ribuan naskah Ujian Nasional (UN) SMA/SMK, SMA Luar Biasa, Paket C, Madrasah Aliyah dan SMTK (Sekolah Menengah Teologi Kristen) wilayah DKI Jakarta sudah selesai didistribusikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

Pendistribusian sudah mulai dilakukan sejak Sabtu (11/4/2015). Adapun proses pendistribusian tersebut dilakukan dari Percetakan PT Temprina Media Grafika ke 5 titik distribusi, yang kemudian diteruskan ke 29 rayon yang tersebar di DKI. Seluruh naskah UN ini, selanjutnya akan dikirim ke sekolah pada hari Senin (13/4/2015) mendatang.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, seluruh naskah tiba dalam keadaan disegel dan dipastikan tidak akan bocor atau tercecer di jalan. Pasalnya proses pendistribusian dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, mulai dari percetakan hingga ke tangan siswa di sekolah.

Dia menjelaskan naskah UN ini akan distribusikan ke 5 titik distribusi. Masing-masing di SMAN 68 Jakarta Pusat, SMAN 70 Jakarta Selatan, SMKN 26 Jakarta Timur, SMAN 13 Jakarta Utara dan SMAN 78 Jakarta Barat. Dari 5 titik ini, naskah langsung dikirim ke 29 rayon. Meliputi 17 rayon SMA, 2 rayon MA dan 10 rayon SMK.

Adapun jumlah peserta UN ini totalnya mencapai 130.098 peserta. Terdiri dari siswa SMA sebanyak 51.289 peserta. Kemudian siswa paket C sebanyak 8.768 peserta, SMA Luar Biasa 69 peserta, SMK 64.154 peserta, Madrasah Aliyah 5.780 peserta. Kemudian SMTK ada 38 peserta.

Tahun ini, adalah pertama kalinya UN dilakukan dengan dua cara yaitu ujian tertulis dan ujian berbasis komputer atau online. Namun di DKI Jakarta sendiri baru 30 sekolah yang melakukan UN online. Sedangkan lainnya masih menggunakan kertas ujian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?