Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemerintah Dorong Konsolidasi Industri Telekomunikasi Nasional. Seperti Apa?

0 575

Tiket Pesawat Murah Airy

Menkominfo-Rudiantara
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah terus mendorong terjadinya konsolidasi industri telekomunikasi agar lebih efisien dan menguntungkan secara bisnis. Pasalnya, selama ini tujuh operator yang ada, yaitu Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Hutchinson Tri, Telkom, Smartfren, dan Esia, kerap melakukan perang harga.

“Saya mendorong agar dari tujuh operator dapat terkonsolidasi menjadi 3-4 operator saja agar lebih efisien dan menguntungkan. Tujuh ini kan terlalu banyak,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 11

Ditambahkan, akibat perang harga, perusahaan dirugikan, sementara kualitas layanan juga semakin menurun karena dikorbankan demi harga yang murah.

Menurut dia, dengan adanya konsolidasi maka skala ekonomi dari operator akan semakin besar, sehingga lebih efisien dan pelayanan terhadap masyarakat juga dapat ditingkatkan.

Namun demikian, pihaknya sampai saat ini tidak memberikan insentif apapun terkait dorongan untuk melakukan konsolidasi tersebut.

“Inikan bisnis, jadi insentifnya ya dengan konsolidasi maka semakin meningkatkan skala ekonominya,” tukasnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More