Take a fresh look at your lifestyle.

PT KAI Tambah Lagi Mesin e-Kiosk di Stasiun Gambir

0 967
stasiun gambir
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memasang mesin penjualan tiket elektronik atau “e-Kiosk”, di Stasiun Gambir dalam rangka persiapan melonjaknya pemesanan tiket oleh penumpang menjelang Lebaran 2015.

“Kami melihat antusiasme masyarakat terhadap fasilitas mesin pembelian tiket e-kiosk ini cukup tinggi, karena itu kami memasang dua mesin e-kiosk ini di Stasiun Gambir,” kata Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam konferensi pers pemasangan mesin “e-kiosk” di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2015).

Related Posts
1 daripada 6,410

Edi menyebutkan, dua mesin e-kiosk yang terpasang pada 13 Maret lalu di Stasiun Senen, Jakarta Pusat telah melayani 500 transaksi dalam dua minggu sejak peluncurannya dan meningkat 2,5 kali lipatnya dalam satu bulan. “Total transaksinya 2.000 lebih dalam sebulan karena penumpang tidak perlu lagi antre penumpang,” katanya.

Dia mengatakan mesin e-kiosk sebetulnya sudah dapat dioperasikan sejak Sabtu, 11 April lalu dan telah melayani kurang lebih 80 transaksi dalam waktu 36 jam sejak mesin tersebut terpasang di Stasiun Gambir.

Bagi penumpang yang akan menggunakan mesin e-kiosk, lanjut dia, mesin tersebut terpasang di Pintu Utara Stasiun Gambir dan bisa melayani pembelian tiket untuk H-90 hingga empat jam sebelum keberangkatan.

 

Tinggalkan komen