Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Weekend Bareng HiLo Diramaikan Berbagai Komunitas Hijau

455

Week End Bareng Hilo 2Jakartakita.com – Weekend Bareng HiLo yang berlangsung di Taman Suropati, Jakarta Pusat, pada 11 April 2015 diramaikan oleh berbagai komunitas hijau Indonesia. Sesi Green Community Meet-up dalam acara menjadi wadah networking yang mempertemukan berbagai komunitas hijau untuk bersinergi dengan komunitas hijau lainnya di aksi hijau bersama ke depannya.

Tingginya antusiasme terhadap Weekend Bareng HiLo, berbagai komunitas hijau pun hadir dan membuka booth yang mempresentasikan aksi hijaunya kepada para pengunjung yang antusias untuk berpartisipasi, HiLo Green Community Tangerang dan Bogor, Koalisi Pemuda Hijau Indonesia, LSPR 4C, Agritektur, Sobat Bumi Jakarta, Zero Waste Indonesia, Taman Hijau Ceria, Diet Kantong Plastik, Earth Hour Indonesia, dan AIESEC Universitas Indonesia.

Hilo Green Community Jakarta juga mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam aksi Hi-Ocean menyelamatkan lautan Indonesia hanya dengan 30 ribu rupiah. From earth for life, dana yang terkumpul digunakan untuk aksi hijau membersihkan pantai, menamam koral dan bakau di Pulau Pramuka Sabtu mendatang sekaligus charity di panti asuhan Putra Setia.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Petisi #pay4plastic yang diinisiasi bersama the Body Shop Indonesia dan Diet Kantong Plastik berhasil menggalang 280 tanda tangan dari pengunjung Weekend Bareng HiLo yang meminta kepada pemerintah untuk membuat Peraturan Daerah Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dengan cara stop memberikan kantong plastik gratis. Dengan peraturan yang tepat, dihatapkan kebiasaan konsumen dapat diubah untuk selalu menggunakan tas belanja yang dapat digunakan kembali.

Weekend Bareng HiLo juga dimanjakan dengan berbagai tenant makanan dan minuman sehat karena gaya hidup hijau berkaitan dekat dengan gaya hidup sehat yang mengkonsumsi sayur dan buah-buahan hasil bumi untuk mendukung petani lokal dan pertumbuhan agribisnis Indonesia.

Barbagai penghargaan diberikan kepada pemenang dari Komunitas Squaregrapher untuk kompetisi foto Greenporter Photo Challenge yang membidik Green Space in Big City sebagai objek foto, Tropita sebagai Best Booth Decoration yang ramah lingkungan dan mengolah sampah dengan efektif, serta LSPR4C sebagai Most Enthusiast Community yang aktif berpartisipasi dalam berbagai aktivitas di event Weekend Bareng HiLo.

Sayangnya, acara yang seharusnya ditutup dengan movie night outdoor, yaitu nonton bareng film lingkungan  terpaksa batal dikarenakan hujan yang merundung. Secara keseluruhan, rangkaian acara Weekend Bareng HiLo diramaikan oleh antusiasme ratusan pengunjung taman di hari itu, berbagai komunitas, dan pengunjung yang mengetahui event melalui social media Twitter dan Instagram @HiloJkt.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?