Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Foto Intim Marylin Monroe Bakal Dipamerkan

344
Marilyn Monroe
foto : istimewa

Jakartakita.com – Foto-foto langka Marylin Monroe, dan sebagian bahkan belum pernah ditampilkan ke publik, koleksi karya fotografer fesyen dan selebriti, Milton H. Greene, rencananya bakal dipamerkan di kota Wroclaw, Polandia Barat, pada Juli 2015 mendatang.

Pameran foto tersebut, menampilkan gambar-gambar yang diambil di lokasi syuting film, teater, sesi foto bersama majalah, juga beberapa lokasi pribadi.

Sekitar tiga ribu foto akan dipamerkan, termasuk gambar selebriti lain yang juga langka, seperti Audrey Hepburn, Grace Kelly, Judy Garland, dan Marlene Dietrich.

Artikel Terkait
1 daripada 13

“Orang yang berjalan di ruangan ini bisa melihat sisi berbeda dari Marilyn Monroe dalam setiap foto, karena ada yang diambil di ranah pribadi,” kata kurator Marek Stanielewicz, seperti dilaporkan Kantor Berita Reuter, Kamis (16/4/2015).

Terdapat setidaknya 47 foto tentang Monroe. Salah satunya berjudul Ballerina Sitting.

“Beberapa foto memang berpose, tapi beberapa lainnya memperlihatkan Marilyn Monroe dalam situasi yang intim. Kuncinya adalah menampilkan Marilyn Monroe bukan hanya sebagai aktris hebat dan simbol seks, tetapi juga manusia dan perempuan biasa,” ujar Marek lagi.

Greene, fotografer yang menangkap momen-momen eksklusif Monroe itu pernah bekerja di beberapa majalah besar seperti Harper’s Bazaar dan Vogue. Ia berteman dengan Monroe sejak sebuah pemotretan. Mereka bahkan pernah bekerja sama di sebuah perusahaan berdua. Monroe juga pernah tinggal bersama Greene dan keluarganya. Di sanalah Greene banyak memotret Monroe. Sang fotografer meninggal pada 1985.

Menurut media lokal yang dikutip Reuters, Polandia sukses membeli foto-foto yang akan dipamerkan itu dalam sebuah lelang tahun lalu. Sekitar US$ 1,69 juta atau Rp 21,8 miliar dikeluarkan untuk membelinya.
 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by