Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia ‘Pacar’ Online Versi Tiongkok

242
foto: reuters
foto: reuters

Jakartakita.com – Dalam dunia hostes online Tiongkok, para pria menemukan ‘pacar’ dan para wanita mendapatkan uang banyak.

Misalnya seorang mahasiswi berusia 21 tahun bernama Xiao Yue. Ia menghabiskan empat jam hampir setiap hari untuk melakukan chatting online dengan para fans-nya yang semuanya laki-laki. Mereka menghujaninya dengan berbagai hadiah.

Xiao, seperti dilansir Reuters pada Kamis (16/4/2015), adalah salah satu dari lebih 10 ribu hostes di situs internet bobo.com, situs dengan siaran live dimana setiap user situs tersebut dapat melihat para hostes bernyanyi, bermain piano, menari, atau mengajak mereka mengobrol.

Hostes sebagian besar adalah wanita berpenampilan menarik yang berusia antara 20 sampai 35 tahun. Chat saling menggoda dibenarkan, tapi segala jenis tindakan yang berbau sensual dilarang tegas.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Xiao memiliki spesialisasi melakukan sajiao, dimana ia berbicara imut seperti anak kecil. Dia juga kadang menggoda para fans, misalnya makan buah stroberi dengan cara yang genit tapi tetap dalam batasan norma. Sebagai imbalannya, para fans menunjukkan penghargaan mereka dengan mengirimkan hadiah virtual, yang nilainya mencapai ribuan yuan.

Xiao mengaku mereka yang belum pernah menggunakan layanan bobo.com mungkin merasa sulit untuk memahami ‘aksi’-nya. “Kami tidak mengenal satu sama lain, tetapi seiring waktu, ada perasaan yang tak terlukiskan. Mereka benar-benar memberikan dukungan, dan dukungan mereka meningkatkan harga diri Anda. Mungkin orang-orang yang biasanya tidak menggunakan layanan ini tidak akan dapat memahami perasaan saya ini,” kata Xiao.

Untuk seorang fans bernama Zhu Peihua, bobo.com memberikan sesuatu yang berbeda bagi dirinya. Ia tidak punya waktu untuk mendapatkan pacar, jadi melalui bobo.com ia mendapatkan kompensasi kasih sayang seorang pasangan.

“Setelah menyelesaikan pekerjaan, kecuali untuk menonton TV, film atau hanya berbaring di tempat tidur, bermain game komputer dan sebagainya, tidak ada orang yang nyata berbicara dengan saya. Tapi melalui situs ini, para hostes memberikan sesuatu yang nyata. Saya dapat berinteraksi dengan mereka,” kata sang pria kesepian yang entah sudah mengeluarkan berapa banyak yuan untuk para hostes idolanya.

Ada-ada saja memang trik bisnis online di Tionkok, menyerap uang para pria kesepian yang haus akan kasih sayang.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by