Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Zakat Bersama Monik Adira Gelar Pengobatan Gratis

0 968

Monik ADIRAJakartakita.com – Rumah Zakat bersama Monik Adira (Mobil Klinik Keliling Adira) kembali mengadakan aksi layanan pengobatan gratis di 2 wilayah binaan sekaligus, yaitu Bantarjati dan Warung Jambu, Bogor.

Kegiatan ini berhasil melayani 100 penerima manfaat. Tenaga kesehatan yang terjun dalam aksi tersebut langsung didampingi dokter umum. Aksi siaga sehat yang dilakukan diantaranya memeriksa kesehatan warga dan pemeriksaaan kesehatan bagi para ibu hamil yang langsung ditangani oleh bidan.

Related Posts
1 daripada 300

Dari beberapa aksi yang digelar di Kota Bogor, layanan pengobatan gratis Monik Adira selalu dinantikan oleh masyarakat sekitar wilayah Bantarjati dan Warung Jambu yang padat penduduknya. Sehingga, tak heran selalu banyak warga yang datang menghadiri kegiatan tersebut. “Kegiatan mobil klinik keliling Adira di daerah ini sangat diminati oleh masyarakat, terlihat dari antusias warga yang datang ke lokasi pemeriksaan,” tutur Project Monev Leader Rumah Zakat di Bogor, Susilowati, Jumat (17/4/2015).

Hingga Maret kemarin, Monik Adira sudah memberikan layanan pengobatan gratis kepada 177 penerima manfaat di Bantarjati dan 179 penerima manfaat di daerah Warung Jambu. Kedua daerah tersebut merupakan wilayah padat pemukiman dan sebagian besar penduduknya memiliki tingkat perekonomian menengah ke bawah. Bahkan, wilayah-wilayah tersebut termasuk dalam program pengentasan kemiskinan.

Kedepannya, kegiatan pengobatan gratis ini akan terus rutin diadakan. Hal tersebut sangat bermanfaat, selain memberi kesadaran akan arti penting untuk selalu membiasakan hidup sehat, juga membantu para warga yang kurang mampu.

Tinggalkan komen