Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Jawaban Indosat Soal Internet.org Yang Hanya Bisa Dinikmati di Jaringan Indosat

0 867
Indosat - internet.org
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Indosat Tbk. berkolaborasi dengan Facebook meluncurkan Internet.org yang merupakan bagian dari inisiatif “Internet Tanpa Pulsa untuk Semua”.

Melalui status Facebook-nya, Mark Zuckerberg – pendiri Facebook, mengatakan jika nantinya semua orang di Indonesia akan memiliki kesempatan untuk berbagi manfaat internet dan mengakses layanan gratis di banyak bidang seperti pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan komunikasi di jaringan Indosat.

Status yang ditulis Zuckerberg ini tentu saja disambut dengan beragam tanggapan, ada yang mendukung sementara ada juga beberapa orang yang tidak setuju dengan rencananya.

Related Posts
1 daripada 6,604

Beberapa orang yang menentang menanyakan  kenapa hanya pengguna Indosat saja yang bisa mengaksesnya.

President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses tersebut.

Dijelaskan, beberapa target utama Indonesia Broadband Plan (IBP) 2014-2019 adalah membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52% dari penduduk di daerah pedesaan serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5% dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019.

”Indosat telah mengambil langkah pertama di industri untuk  mewujudkan kemajuan ini,” katanya, dalam siaran pers, yang dirilis Jumat (17/4/2015).

Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (pra-bayar) maupun pelanggan Matrix (pasca bayar) yang memungkinkan pelanggan mendapatkan kemudahan akses internet untuk beberapa layanan seperti: mendapatkan informasi umum , mendapatkan update berita, mendapatkan berita terkini tentang olahraga, mendapatkan info pendidikan, dapat memeriksa cuaca dan iklim melalui Accuweather dan lain-lain.

 

 

Tinggalkan komen