Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Cetak Gol ke-50 Musim Ini

211
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com –  Cristiano Ronaldo bagai tak mau kalah dari Lionel Messi. Jika Messi menorehkan gol ke-400 untuk Barcelona dalam kemenangan 2-0 atas Valencia, maka Ronaldo menorehkan gol ke-50 musim ini dalam pertandingan La Liga Real Madrid kontra Malaga di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (19/4/2015) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Madrid meraih kemenangan kandang 3-1.

Ronaldo mencetak gol istimewanya beberapa saat sebelum pertandingan berakhir. Sergio Ramos dan James Rodriguez membuat gol-gol Madrid lainnya, sedangkan gola balasan Malaga dibuat Juanmi pada menit ke-71.

Meski meraih kemenangan krusial yang membuat jarak dengan Barcelona tetap dua poin, tambahan tiga poin yang diraih harus dibayar dengan cederanya dua pemain bintang, Gareth Bale dan Luka Modric. Bale cedera otot kaki, sehingga harus digantikan Javier Hernandez pada menit kelima. Sedangkan Modric yang cedera lutut digantikan Asier Illarramendi pada menit ke-60. Kondisi ini tentu sangat merugikan Madrid yang akan menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan depan.

Dalam laga di Bernabeu, Madrid unggul setelah Ramos sukses menyambar tendangan bebas yang diluncurkan Ronaldo. Para pemain Malaga sempat memprotes gol ini, karena menganggap Ramos telah berada dalam posisi offside saat gol terjadi. Namun, wasit tak menggubris protes tersebut. Sampai turun minum, hanya gol Ramos ini yang tercipta.

Di babak kedua, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-66, setelah tendangannya hanya mengenai tiang gawang Malaga. Tendangan 12 pas diberikan setelah Rodriguez dijatuhkan Samu Castillejo di kotak penalti tim tamu.

Tiga menit kemudian, Rodriguez sukses menggandakan keunggulan Madrid. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Isco, Rodriguez meluncurkan tendangan keras dari luar kotak penalti Malaga yang tak mampu dibendung kiper Carlos Kameni.

Malaga lalu menciptakan gol balasan pada menit ke-71 lewat Juanmi, setelah sang striker menanduk umpan silang Roberto Rosales.

Beberapa saat sebelum wasit membunyikan peluit panjang, Ronaldo mencetak golnya yang ke 50 musim ini. Gol yang berasal dari asis Hernandez itu adalah juga golnya yang ke-39 di La Liga musim 2014/2015.

 

Susunan Pemain

Real Madrid

1 Iker Casillas ; 3 Pepe, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 17 Álvaro Arbeloa (15 Daniel Carvajal 76’) ; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez, 19 Luka Modric (24 Asier Illarramendi 60’), 23 Isco ; 7 Cristiano Ronaldo, 11 Gareth Bale (14 Javier Hernández 5’)

Malaga

1 Carlos Kameni ; 15 Marcos Angeleri, 18 Rosales Roberto, 19 Arthur Boka, 21 Sergio Sánchez, 2 Nordin Amrabat, 7 Samu, 14 Recio (12 Fernando Tissone 75’), 29 Samuel Catillejo (10 Ricardo Horta 81’), 30 Sergi Darder (17 Duda 87’) ; 11 Juanmi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: