Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Hazard Penentu Kemenangan Chelsea Atas MU

156
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com –  Gol winger asal Belgia, Eden Hazard, pada menit ke-38 menjadi penentu kemenangan 1-0 Chelsea atas tamunya Manchester United saat kedua tim bertemu di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/4/2015) larut malam WIB dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Berkat tambahan tiga poin, Chelsea yang menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris kini unggul 10 poin dari Arsenal di tempat kedua dan 11 poin dari MU yang berada di peringkat tiga.

MU sebetulnya mendominasi jalannya pertandingan, tercatat menguasai 70% dari waktu penguasaan bola. Namun, semuanya sia-sia karena tak banyak peluang matang yang diciptakan. Dari 15 tendangan yang dilakukan, hanya dua yang mengarah ke gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Sebaliknya Chelsea yang lebih jarang menguasai bola, dapat memanfaatkan sebuah serangan cepat menjadi gol saat pertandingan babak pertama akan berakhir dalam beberapa menit. Berawal dari striker MU, Falcao, yang menguasai bola terjatuh saat beradu badan dengan kapten Chelsea John Terry di tengah lapangan.

Bola yang tercecer kemudian dikuasai “The Blues” dan sampai di kaki Oscar. Lewat sebuah backheel yang cantik, gelandang serang asal Brasil ini memberikan umpan matang kepada Hazard yang berlari cepat ke kotak penalti MU. Hazard lalu menceploskan bola ke tiang dekat, tak mampu dibendung kiper MU David De Gea.

Beberapa pemain MU yang biasanya bermain baik tampil kurang memuaskan dalam pertandingan ini. Terutama Ashley Young dan Juan Mata, yang akhirnya digantikan Adnan Januzaj dan Angel Di Maria. Namun, Falcao yang juga kurang maksimal, tak diganti Robin Van Persie yang telah hadir di bangku cadangan MU setelah pulih dari cedera.

Sedangkan dari kubu Chelsea, Didier Drogba yang dimainkan dari menit pertama sampai akhir terlihat sangat kedodoran menghadapi bek-bek muda MU. Praktis tak ada peluang emas yang dihasilkan penyerang veteran asal Pantai Gading ini, yang bermain karena Diego Costa masih cedera.

Sebaliknya, Kurt Zouma yang tampil bersama Nemanja Matic sebagai gelandang jangkar ganda di lini tengah Chelsea sukses menjalankan perannya dengan baik. Tak terlihat ia sebetulnya jarang dimainkan pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

 

Susunan Pemain

Chelsea

13 Thibaut Courtois ; 2 Branislav Ivanovic, 24 Gary Cahill, 26 John Terry, 28 César Azpilicueta ; 4 Cesc Fàbregas (12 John Obi Mikel 90’), 5 Kurt Zouma, 8 Oscar (7 Ramires 67’), 10 Eden Hazard (22 Willian 90’), 21 Nemanja Matic ; 11 Didier Drogba

Manchester United

1 David De Gea ; 3 Luke Shaw (42 Tyler Blackett 80’), 12 Chris Smalling, 25 Antonio Valencia, 33 Patrick McNair ; 8 Juan Mata (11 Adnan Januzaj 70’), 10 Wayne Rooney, 18 Ashley Young (7 Ángel Di María 70’), 21 Ander Herrera, 31 Marouane Fellaini ; 9 Radamel Falcao

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Crystal Palace 0-2 West Bromwich Albion

James Morrison 2′, Craig Gardner 53′

Everton 1-0 Burnley

Kevin Mirallas 29′

Leicester City 2-0 Swansea City

Leonardo Ulloa 15′, Andy King 89′

Stoke City 2-1 Southampton

Mame Diouf 47′, Charlie Adam 84′ ; Morgan Schneiderlin 22′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: