Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hancurkan Porto, Muenchen Lolos ke Semifinal Liga Champions

145
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen sukses menghancurkan FC Porto dengan skor 6-1 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan besar yang diraih, Muenchen lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-4, dimana pada leg pertama “The Bavarians” kalah 1-3 dari Porto.

Enam gol Muenchen berasal dari Thiago Alcantara, Jerome Boateng, Robert Lewandowski (dua), Thomas Muller, dan Xabi Alonso. Sedangkan gol hiburan Porto dicetak Jackson Martinez.

Baru 10 menit pertandingan berjalan, Muenchen telah mendapat peluang emas mencetak gol lewat Lewandowski. Namun, tendangan sang striker hanya mengenai tiang gawang Porto. Gol pembuka baru benar-benar terjadi empat menit kemudian, saat Thiago mampu menyambar bola umpan silang Juan Bernat di tiang dekat.

Pada menit ke-22, gol kedua tercipta melalui kepala Boateng. Berawal dari tendangan sudut Thiago, bola kemudian diarahkan Holger Badstuber dengan sundulan ke arah Boateng. Oleh Boateng, umpan rekannya di lini belakang ini tidak disia-siakan untuk disundul menjadi gol.

Gol ketiga terjadi lima menit kemudian, setelah umpan silang Philipp Lahm dari sayap kanan diteruskan Muller ke arah Lewandowski dengan kaki kanannya sambil melompat. Oleh striker asal Polandia tersebut, bola langsung disambar dengan tandukan untuk menjadi gol.

Muller sendiri mencetak gol pada menit ke-36 setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mengenai bek Porto, Bruno Martins Indi, sehingga sedikit berubah arah dan mengecoh kiper Fabiano.

Gol penutup babak pertama sekaligus juga gol kedua Lewandowski dalam pertandingan ini terjadi pada menit ke-40. Bola yang disodorkan Muller dengan dingin diselesaikan Lewandowski dengan sebuah tendangan akurat. Muenchen menutup babak pertama dengan keunggulan lima gol.

Di babak kedua, Muenchen mengendurkan tekanannya. Kondisi ini dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol pelipur lara. Martinez menyambar umpan silang yang diluncurkan Hector Herrera dengan sebuah sundulan yang tak mampu diselamatkan kiper Muenchen, Manuel Neuer. Gol ini disahkan wasit, meski tayangan ulang TV menunjukkan bahwa Martinez telah berada dalam posisi offside saat gol terjadi.

Sekitar dua menit sebelum waktu normal usai, Alonso menambah keunggulan tuan rumah menjadi 6-1 lewat sebuah tendangan bebas yang cantik. Gol ini sekaligus menjadi penutup pesta gol Muenchen atas “The Dragons”.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen

1 Manuel Neuer ; 13 Rafinha (20 Sebastian Rode 72’), 17 Jérome Boateng, 18 Juan Bernat, 28 Holger Badstuber ; 3 Xabi Alonso, 6 Thiago Alcantara (4 Dante 90’), 21 Philipp Lahm ; 9 Robert Lewandowski, 19 Mario Götze (30 Mitchell Weiser 86’), 25 Thomas Müller

FC Porto

12 Fabiano ; 3 Bruno Martins Indi, 4 Maicon, 5 Iván Marcano, 13 Diego Reyes (21 Ricardo Pereira 33’) ; 6 Casemiro, 16 Héctor Herrera, 30 Oliver ; 7 Ricardo Quaresma (36 Ruben Neves 45’), 8 Yacine Brahimi (15 Evandro 67’), 9 Jackson Martínez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: