Take a fresh look at your lifestyle.

Buah Kesabaran Chicharito

0 777
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Banyak memang yang telah melupakan kehebatan Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Pasalnya, striker asal Meksiko ini hanya kerap menjadi penghuni bangku cadangan dalam beberapa musim terakhir, baik saat masih di Manchester United maupun saat ini dipinjamkan ke Real Madrid.

Padahal, saat awal bermain untuk Manchester United, pada musim 2010-2011, ia menorehkan 20 gol dari 45 pertandingan bersama “Red Devils”. Ia turut mengantarkan MU meraih mahkota juara Liga Inggris musim itu.

Namun, setelah itu karir Chicharito terus meredup. Jumlah gonya relatif terus berkurang, begitu juga dengan waktu bermainnya.

Meski demikian, pemain yang masih berusia 26 tahun tersebut tidak menyerah. Ia juga tidak menjadi sosok yang getir, bahkan ketika harus bersabar menjadi cadangan Karim Benzema sepanjang musim ini di Madrid.

Related Posts
1 daripada 3,595

Buah kesabaran Chicharito selama ini akhirnya tak menjadi sia-sia, karena ketika diberi kepercayaan menjadi starter dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Kamis (23/4/2015) dini hari WIB, ia bermain cemerlang. Ia juga menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

“Chicharito bermain cemerlang,” kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, seperti dikutip ESPN Soccer.

“Dia harus menghadapi kenyataan menjadi pemain cadangan, tapi ia tidak menyerah, dan akhirnya menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan kami. Dia terus berlatih keras, dan akhirnya meraup hasil dari kesabarannya tersebut,” imbuh Ancelotti.

Chicharito sendiri menyebut gol yang dicetaknya untuk Madrid dini hari WIB tadi merupakan gol terpenting yang pernah ditorehkannya. “Ya, tentu saja, itu adalah gol terpenting bagi saya, karena saat ini adalah yang terpenting,” tegasnya.

“Saya mencetak banyak gol penting dalam karir saya, tapi yang terpenting adalah saat ini. Gol tadi memberi saya kepercayaan diri. Asis yang diberikan Cristiano Ronaldo sangat sempurna. Dia selalu bermain untuk menang,” kata Chicharito.

Memang, buah kesabaran biasanya memberikan hasil yang memuaskan. Ini terbukti terjadi kepada Chicharito.

Tinggalkan komen