Take a fresh look at your lifestyle.

Indonesia Berharap Masuknya Investor Thailand di Berbagai Sektor

0 1,435

Konferensi Asia Afrika 2015Jakartakita.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha di Jakarta, Kamis (23/4/2015). Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di sela-sela KAA 2015 tersebut, Presiden mengungkapkan harapannya agar PM Thailand dapat membantu Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia yang bermasalah di Thailand, sebagaimana Indonesia juga akan membantu repatriasi ABK Thailand di Indonesia.

Presiden juga berharap kerjasama di bidang teknologi pertanian, manufaktur, makanan, dan pariwisata dengan Thailand, dan berharap masuknya investor Thailand di bidang-bidang tersebut. Terlebih lagi, dengan sudah diterapkannya kebijakan perizinan investasi nasional satu pintu.

Related Posts
1 daripada 6,910

Mengenai batas maritim kedua negara, Presiden menyambut rencana pembahasan masalah tersebut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dalam pertemuan, PM Thailand menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan KAA 2015 di Indonesia. PM Thailand mengharapkan ada kerjasama di bidang industri dan perikanan antar kedua negara. Thailand sendiri tengah berupaya untuk memecahkan masalah illegal fishing.

Selain itu, PM Thailand menyampaikan janji pemerintahan Thailand untuk membantu pengamanan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, dan akan membantu bila Pemerintah RI akan merelokasi KBRI ke lokasi lain yang lebih aman.

Tinggalkan komen