Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Indonesia Upayakan Peningkatan Perdagangan dengan Iran

0 621

Tiket Pesawat Murah Airy

Konferensi Asia Afrika 2015Jakartakita.com – Pertemuan bilateral antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Iran Hassan Rouhani berlangsung di Jakarta, Kamis (23/4/2015). Dalam pertemuan bilateral yang berlangsung di sela-sela KAA 2015 tersebut, kedua kepala negara membahas penguatan kerjasama kedua negara yang mayoritas penduduknya memeluk Islam moderat, terutama di bidang kebudayaan.

Baik Presiden maupun Presiden Iran sepakat bahwa kekerasan yang dilakukan atas nama agama oleh kelompok teroris harus diberantas dengan kerjasama yang erat antar negara.

Artikel Terkait
1 daripada 138

Selain itu, juga dibahas upaya peningkatan volume perdagangan antara Indonesia dan Iran yang saat ini cenderung menurun. Pada tahun 2013, perdagangan bilateral antara kedua negara mencapai US$ 568 juta. Sedangkan tahun lalu, hanya mencapai US$ 430 juta. Tentu jumlah tersebut sangat kecil untuk kedua negara.

Apalagi mengingat masih luasnya bidang kerjasama yang bisa dikembangkan. Iran memiliki pengetahuan di bidang infrastruktur, teknologi, manufaktur energi, Sedangkan Indonesia dapat menyediakan produk agrikultur seperti palm oil, teh, dan kopi.

Presiden Iran juga menyebutkan akan menyiapkan sektor swasta Iran untuk masuk dalam investasi bidang infrastruktur di tanah air.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?