Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Solusi Damai untuk Masalah Instabilitas Timur Tengah

0 632

Tiket Pesawat Murah Airy

Konferensi Asia Afrika 2015Jakartakita.com – Pertemuan bilateral antara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahlab telah berlangsung di Jakarta, Kamis (23/4/2015) siang, di sela-sela KAA 2015. Dalam pertemuan ini disepakati  kerjasama antara Indonesia dan Mesir sebagai dua negara dengan penduduk mayoritas muslim akan diperkuat untuk menunjukkan politik Islam moderat.

Kedua pemimpin negara juga sepakat bahwa stabilitas Timur Tengah ditentukan oleh dua faktor, yaitu solusi damai untuk masalah instabilitas Timur Tengah dan aksi bersama untuk menumpas organisasi terorisme yang sekarang sudah di level negara.

Presiden pun menawarkan beberapa produk industri strategis pertahanan untuk Mesir. Kedua pihak sepakat akan meningkatkan dialog pertahanan antarkedua negara.

Artikel Terkait
1 daripada 143

PM Mesir sempat menanyakan masalah pengalihan subsidi harga bahan bakar minyak (BBM) kepada Presiden. Jawaban yang diberikan Presiden adalah pengalihan untuk mendukung sektor produktif, pembangunan infrastruktur, dan bantuan pendidikan serta kesehatan untuk rakyat.

PM Mesir juga menyebutkan dalam upaya penyelesian konflik secara damai di Timur Tengah, Mesir mengedepankan tiga prinsip dalam menyelesaikan masalah, yaitu tidak mengintervensi masalah dalam negeri, menghormati konstitusi, dan menjaga kedaulatan masing-masing negara.

Terkait radikalisme, PM Mesir menekankan perlunya pemahaman yang benar mengenai ajaran Islam untuk mengatasi masalah terorisme, serta agar terorisme tidak lagi diasosiasikan dengan Islam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?