Take a fresh look at your lifestyle.

Car Free Day Akan Diadakan di Hari Buruh, May Day

0 908
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Perayaan Hari Buruh sedunia atau dikenal dengan ‘May Day’, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei memang kerap diwarnai aksi unjuk rasa para buruh diseluruh pelosok Dunia.

Untuk mengantisipasi aksi – aksi unjuk rasa tersebut, Pemprov DKI didukung dengan Polda Metro Jaya berencana akan membuat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), car free day, di sepanjang Jl Jenderal Sudirman sampai Jl MH Thamrin Jumat (1/5/2015) mendatang.

“Kami bersama Polda akan bikin acara car free day pada saat libur May Day,” tandas Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada hari Selasa (28/4/2015).

Related Posts
1 daripada 5,117

Ahok mengutarakan, pada hari buruh nanti akan dibuat acara car free day dengan tujuan agar para buruh memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasi, tanpa gangguan.

Sama seperti hari bebas kendaraan bermotor sebelumnya, penerapan car free day pada Jumat (1/5/2015) nantinya sejumlah ruas jalan akan ditutup. Jalan yang ditutup adalah, sepanjang Jalan Sudirman dan Jl MH Thamrin, yang dimulai dari pukul 06.00 sampai pukul 11.00.

Ahok pun berpesan, agar para buruh melakukan unjuk rasa dengan tertib dan tidak merusak apapun

“Pokoknya jangan ada yang rusak-rusak pot atau tanaman. Itu perbuatan melanggar hukum dan nanti akan ditindak. Kita sudah sudah memberi tahu hal ini jauh hari. Dan yang terpenting adalah jangan membuang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Tinggalkan komen