Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Platform Viber untuk Windows 10 Diperkenalkan dalam Acara Microsoft Build

169

Ready For Windows 10-2Jakartakita.com – Viber, perintis platform komunikasi mobile OTT (over-the-top content) yang menawarkan pengiriman pesan gratis serta panggilan telepon dan video berkualitas HD, memperkenalkan versi terbarunya dalam acara Microsoft Build, di San Fransisco beberapa waktu lalu. Rancangan baru Viber ini dapat mengoptimalkan secara penuh sistem operasi Windows 10.

Dari peragaan yang dijalankan dalam sesi presentasi utama acara, diperlihatkan bagaimana perintah suara Cortana dapat digunakan untuk mengirim pesan Viber kemudian memulai percakapan dengan kontak secara cepat. Selain itu, peserta acara juga ditunjukkan kemampuan kartu penyimpan data kontak Viber yang telah terintegrasi secara mendalam sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan suara dan video melalui Viber secara lebih mudah.

Aplikasi ini dapat bekerja dengan mulus baik di PC, tablet dan mobile device, mengubah serta menyesuaikan tampilan pada layar sehingga memberikan pengalaman yang optimal. Integrasi dengan Live Tiles memungkinkan pengguna untuk mengarahkan Viber kembali ke menu utama sehingga memungkinkan untuk melihat notifikasi dari Viber bahkan sebelum aplikasi dibuka. Actionable notifications milik Viber akan mempermudah pengguna untuk menanggapi pesan dengan cepat tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang dibuka.

“Kami sangat bersemangat tentang Windows 10 dan peluang yang ditawarkan bagi para pengembang aplikasi,” ujar Chief Operating Officer (COO) Viber, Michael Shmilov, dalam keterangan kepada media, Kamis (30/4/2015).

“Universal Windows Platform memungkinkan kami untuk menciptakan Viber dalam versi yang lebih unik, dimana memungkinkan berbagai perangkat tetap tersinkronisasi penuh sehingga memungkinkan pengguna berganti perangkat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi. Dengan demikian pengalaman mereka sebagai pengguna tidak terganggu,” imbuh Shmilov.

Selain itu, dengan adanya integrasi antara Live Tiles dan Cortana, ditambah dengan ekstensibiltas sosial dari Windows 10, cara pengguna berkomunikasi dengan Viber akan semakin meningkat. “Kami akan terus bekerja sama dengan Microsoft untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna Viber pada Windows 10,” kata Shmilov.

“Sebagai salah satu aplikasi teks gratis pertama yang berbasis Windows 10, Viber mengoptimalkan keuntungan fitur-fitur sistem operasi ini untuk meningkatkan pengalaman komunikasi para pengguna dari berbagai perangkat Windows.,” jelas Vice President Corporate and Chief Evangelist Windows, Steven Guggenheimer.

“Demo hari ini mempertegas bahwa investasi kami terhadap Universal Windows Platform dapat memberdayakan mitra pengembang untuk terus melahirkan inovasi dan memberikan pilihan bagi para pengguna melalui beragam perangkat Windows 10,” pungkasnya.

Viber untuk Windows 10 akan tersedia akhir tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: