Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mengintip Keseruan yang Akan Digelar di Jakarta Fair Kemayoran 2015

242
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Even Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015 akan segera digelar untuk memperingati ulang tahun Jakarta ke-487. Konon, even kali ini akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain karena Pemprov DKI Jakarta ikut berpartisipasi sebagai salah satu tenant dengan lapak terbesar di JIExpo. Beragam acara istimewa juga akan digelar sepanjang JFK 2015 yang digelar dari tanggal 29 Mei – 5 Juli 2015. Tahun ini JFK akan mengambil tema, “Dengan Majunya Jakarta Fair Kemayoran, Maju Pula Indonesiaku”.

Mau tahu keseruan apa yang bakal ditawarkan JFK 2015? Berikut beberapa hal yang bisa ditemukan di Jakarta Fair Kemayoran 2015.

Berbagai produk lokal

Sebanyak 2.650 tenant akan berpatisipasi dalam acara ini. Para tenant bakal memamerkan berbagai macam produk lokal  seperti otomotif, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, fashion dan lain-lain.

Konser musik

Salah satu yang selalu ada dalam acara ini adalah konser musik. Tahun ini, konser musik akan diadakan selama 38 berturut-turut dengan menghadirkan berbagai artis dan band papan atas tanah air, antara lain; Slank, JKT 48, Iwan Fals, Kotak, dan lain-lain.

Panggung hiburan

Selain konser musik, ada berbagai hiburan lain yang bisa Anda lihat. Ada parade kembang api, kontes cosplay, pawai musik khas daerah Betawi, kontes Miss Jakarta Fair 2015 serta pawai karnaval yang menjadi ciri khas JFK.

Panggung Budaya Gambir

Panggung ini akan menghibur pengunjung dengan berbagai acara seperti kontes Cosplay, The Beatles Mania, Musik Country, Reagge Day, Modern Dance dan komunitas-komunitas lainnya. Selain itu, Panggung Gambir juga menghadirkan kebudayaan dan festival seni dari berbagai daerah.

Donor darah

Tidak hanya disuguhi hiburan, tapi Anda juga bisa mengikuti kegiatan sosial seperti mendonorkan darah. Palang Merah Indonesia (PMI) ikut berperan dalam kegiatan yang diadakan selama lima hari ini. PMI menargetkan bisa membawa pulang 2000 kantong darah dalam kegiatan tersebut.

Kuliner

Kuliner merupakan salah satu andalan JFK. Selain aneka kuliner khas Jakarta,  JFK juga menghadirkan beragam kuliner nusantara, Western food serta Chinese food.

Arena hiburan anak

Tak hanya hiburan untuk umum, anak-anak juga memiliki arenanya sendiri di JFK. Ada arena permainan simulator 5D yang menyajikan gambar dan video yang tampak nyata. Selain itu, juga ada wahana permainan seperti bianglala, gokart, kora-kora mini, perahu dan sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: