Take a fresh look at your lifestyle.

Gerrard Bawa Liverpool Torehkan Kemenangan Atas QPR

0 783
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Kapten Liverpool Steven Gerrard membawa timnya menorehkan kemenangan 2-1 atas Queens Park Rangers yang bermain 10 orang sejak menit ke-82 karena Nedum Onuoha menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (2/5/2015). Sebelum gol Gerrard terjadi tiga menit sebelum waktu normal usai, gelandang QPR Leroy Fer sempat menyamakan kedudukan terhadap gol Phillippe Coutinho.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool yang berada di peringkat kelima kini mengumpulkan 61 poin. Sedangkan QPR tertahan di peringkat 19 dengan 27 poin. Satu kekalahan lagi, QPR dipastikan terdegradasi.

Pertandingan di Anfield diwarnai dengan pengenaan gelang tangan warna hitam oleh para pemain kedua tim sebagai tanda turut berduka atas kematian istri bek QPR Rio Ferdinand, Rebecca, karena penyakit kanker.

Striker Rickie Lambert tampil dari menit pertama dalam pertandingan dengan cederanya Daniel Sturridge dan Mario Balotelli. Kehadiran Lambert di lapangan cukup positif, ia menjadi penyedia umpan bagi gol Coutinho pada menit ke-19. Gol ini merupakan gol kelima Coutinho musim ini di liga.

Gerrard yang juga bermain dari menit awal kemudian memiliki dua kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangan bebasnya di babak pertama masih bisa ditepis kiper QPR Robert Green, demikian juga tendangan kerasnya pada awal babak kedua.

Pada menit ke-73, Fer menyamakan kedudukan lewat tendangan voli. Setelah mencetak gol, Fer menunjukkan pesan di balik kausnya yang berbunyi “tetap tabah keluarga Ferdinand”.

Related Posts
1 daripada 7,189

Lima menit kemudian, Onuoha menerima kartu kuning pertama dalam pertandingan karena menarik kaus Martin Skrtel di kotak penalti QPR. Tendangan penalti kemudian dilakukan, tapi Gerrard sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-82, Onuoha menerima kartu kuning keduanya yang berujung kartu merah karena melanggar Jordon Ibe. Keunggulan jumlah pemain membuat Liverpool terus menekan dan meraih gol lewat Gerrard pada menit ke-87 setelah sang kapten mampu menyambar tendangan sudut Coutinho dengan kepalanya.

 

Susunan Pemain

Liverpool

22 Simon Mignolet ; 2 Glen Johnson (50 Lazar Markovic 84’), 6 Dejan Lovren, 23 Emre Can, 37 Martin Skrtel ; 8 Steven Gerrard (21 Lucas 89’), 10 Philippe Coutinho, 14 Jordan Henderson ; 9 Rickie Lambert, 20 Adam Lallana (33 Jordon Ibe 68’), 31 Raheem Sterling

Queens Park Rangers

1 Robert Green ; 4 Steven Caulker (13 Yun Suk-Young 45’), 6 Clint Hill, 15 Nedum Onuoha, 22 Richard Dunne ; 7 Matthew Phillips, 8 Joey Barton, 20 Karl Henry (25 Bobby Zamora 71’), 30 Sandro ; 9 Charlie Austin, 10 Leroy Fer

Tinggalkan komen