Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Coaching Clinic AQUADNC 2015, Membentuk Karakter untuk Wujudkan Mimpi

206

coaching clinicJakartakita.com – Penyelenggaraan festival sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, semakin mendekati puncaknya. Final Regional AQUADNC 2015 telah berakhir dan 16 tim pemenang dari 13 regional bersiap untuk memasuki putaran Final Nasional yang akan diadakan Juni mendatang.

Agar semakin memantapkan persiapan para pesepakbola usia dini yang akan berlaga di Final Nasional, Danone AQUA menggelar coaching clinic selama 2 hari, yakni pada tanggal 3-4 Mei 2015 di Hotel Puri Denpasar Jakarta dan GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Sesi coaching clinic ini bertujuan selain sebagai pembekalan bagi pelatih tim-tim peserta Final Nasional AQUADNC, juga bermisi untuk meningkatkan kualitas pelatihan sepakbola usia dini di Indonesia yang nantinya akan berdampak pula pada kualitas sepakbola Indonesia. Coaching clinic ini secara langsung diberikan oleh pelatih tim nasional Indonesia U19 saat memenangkan Piala AFF Suzuki U19 2013, Indra Sjafri.

“Coaching clinic ini diselenggarakan sejak tahun lalu diadakan untuk semakin meningkatkan kualitas festival sepakbola anak-anak terbesar di Indonesia ini. Semakin tingginya kualitas AQUADNC akan meningkatkan juga kualitas anak-anak yang berani mewujudkan mimpi membela Indonesia di Final Dunia DNC 2015 di Maroko, Oktober mendatang,” kata Brand Director AQUA, Febby Intan.

“Indra Sjafri yang memiliki rekam jejak fantastis selama menangani tim nasional U19, akan memberikan masukan-masukan yang berguna bagi para pelatih yang mengikuti coaching clinic ini agar anak-anak didik mereka memiliki bekal yang cukup dalam mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional,” imbuhnya.

Coach Indra menitikberatkan nilai-nilai motivasi dan psikologis dalam materi yang ia sampaikan dalam coaching clinic. “Pola kepelatihan untuk anak usia dini tidak hanya berfokus pada teknik bermain saja, melainkan menekankan pelatihan akan kedisiplinan, kesabaran, dan juga semangat pantang menyerah. Dengan demikian, anak-anak ini tidak hanya piawai dalam mengolah sepakbola, namun menjadi pemain sepakbola yang berkarakter baik,” papar Indra.

“Kami berharap materi dalam coaching clinic ini dapat berguna bagi pelatih-pelatih yang sehari-hari menangani langsung para anak yang ingin mewujudkan mimpi dalam Final Nasional AQUADNC 2015. Semoga bisa dibagikan kepada rekan-rekan pelatih sepakbola usia dini sehingga mampu membentuk lebih banyak lagi pemain sepakbola Indonesia di masa depan yang tangguh, baik secara teknik maupun mental,” lanjut pelatih yang memiliki lisensi A-FIFA Futuro dan lisensi A AFGC Instruktur Grassroot FIFA ini.

Indra Sjafri didampingi oleh Vennard Hutabarat dalam menyampaikan materi coaching clinic bagi para peserta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: