Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan Jakmania Gelar Aksi Damai di Istana

0 1,050
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ratusan The Jak Mania, pendukung klub kebanggaan Jakarta, Persija menggelar aksi damai di depan Istana Negara, Selasa (5/5/2015). Setidaknya 700 Jak Mania telah berkumpul di Lapangan IRTI untuk bersama-sama berjalan ke Istana Negara.

Aksi ini merupakan buntut dari pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sehingga kompetisi dihentikan PSSI. Koordinator aksi sekaligus Ketua Umum TheJakmania, Richard Ahmad dalam aksi tersebut mengambil tema “Selamatkan sepakbola Indonesia”

Related Posts
1 daripada 1,470

Untuk mengamankan demo ini, polisi juga telah menerjunkan sebanyak 685 pasukan yang disebar di keliling Monas. Polisi akan dikonsentrasikan untuk mengarahkan para The Jak Mania menuju lapangan IRTI.

Adapun agenda dari aksi damai The Jakmania, hari ini seperti dalam keterangan tertulis, Richard mengajak The Jakmania untuk ikut dalam aksi damai ini. Adapun poin-poin yang ingin disampaikan oleh The Jakmania dalam aksi tersebut adalah:

  • Meminta Presiden Republik Indonesia, Bapak. Ir. H. Joko Widodo untuk turun tangan langsung menyelamatkan sepakbola Indonesia.
  • Meminta agar regulator sepakbola keluar dari lembaga masing-masing apabila tidak ada niat melakukan perbaikan sepakbola Indonesia.
  • Meminta agar semua stakeholder bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia. Pengurus Pusat The Jakmania juga mengajurkan kepada seluruh The Jakmania yang hadir menjaga nama baik TheJakmania. Menggunakan atribut Persija Jakarta dan The Jakmania, serta tidak membawa spanduk / tulisan yangmenyerang salah satu pihak yang kini berada pada zona konflik (PSSI & Kemenpora).
Tinggalkan komen